waspada, jika lidah anda berwarna seperti berikut...

lidah merupakan salah satu indra dari 5 indra manusia yaitu sebagai pengecap. lidah dapat merasakan berbagai macam rasa dan membedakan rasa tersebut. walaupun lidah ini dalam satu kesatuan tetapi setiap rasa yang di dapat itu berbeda tempatnya, dan tidak pernah salah.


hal ajaib dari lidah ini adalah dengan kita melihat lidah dan melihat perbedaan yang terjadi dalam lidah, kita bisa mengetahui peyakit yang sedang kita derita. walaupun antara tepat atau tidaknya kita tidak dapat memastikan.

pernahkan ketika sedang sakit pergi ke dokter??...lantas apa yang di periksa pertama kali oleh dokter??..yaapss, ketika ada pergi ke dokter dalam keadaan sakit, dokter pasti memeriksa kondisi lidah kita, benar kaan??...

oleh karena itu alangkah lebih baiknya jika kita juga mengetahui indikasi penyakit yang terjadi, apabila terjadi perbedaan pada warna maupun tekstur lidah kita.

oke agar kita bisa mengefisienkan waktu, kita langsung saja ke TKP.

1. apabila anda melihat ada bagian tertentu pada lidah yang keunguan, maka anda harus mewaspadai tingkat kolesterol anda, karena biasanya ciri tersebut adalah ciri yang mengalami kolesterol tinggi, dan jika tidak segera di tangani, akan sangat berbahaya karena kolesterol berhubungan dengan penyakit jantung.


2. apabila anda merasa lidah anda terasa licin, anda harus waspada. karena umumnya lidah bertekstur agak sedikit kasar. lidah yang terasa licin bisa di indikasikan anda mengalami kekurangan zat besi, jadi anda harus waspada, dan segera pergi ke dokter, agar terhindar dari anemia.


3. lidah yang berwarna kekuning-kuningan menandakan bahwa tubuh kurang asupan air, artinya jika lidah bercirikan seperti yang sudah di sebutkan tadi maka anda harus mewaspadai terjadinya dehidrasi pada diri anda.


4.lidah dengan warna putih di beberapa bagian. kemungkinan hal ini terjadi adalah apabila ada infeksi jamur, dan hal ini juga menunjukan jika anda sedang mengalami masalah pencernaan.


5. lidah kering menunjukan bahwa anda mengalami tekanan yang begitu berat, jika terjadi hal tersebut waspadailah, jangan sampai tekanan terus bertambah yang akan mengakibatkan stres. tapi sepertinya tanda stres juga dapat dilihat dari keadaan kantong kering yaa, bukan hanya lidah kering saja :D


6. umumnya lidah berwarna merah muda, oleh karena itu jika lidah anda berwarna merah tua, waspadailah hal tersebut. karena perubahan warna pada lidah menjadi lebih tua bisa di akibatkan oleh kekurangan vitamin.



mungkin hanya itu saja yang dapat saya informasikan untuk kali ini, semoga bermanfaat.

3 Responses to "waspada, jika lidah anda berwarna seperti berikut..."

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.