KENAPA BLOG SAYA SEPI PENGUNJUNG??.. padahal artikelnya sudah banyak???

penyebab blog sepi pengunjung padahal artikel sudah banyak

oke sob, kali ini kita akan membahas mengenai kenapa blog kita sepi pengunjung padahal artikel di blog sudah banyak????...

terkadang disaat kita mengaharapkan trafik yang besar dari blog kita, dan ingin mendapatkan hasil yang besar dari jerih paya kita selama ngeblog dengan banyak pengorbanan yang kita berikan untuk blog tersebut, tetapi justru blog malah sepi pengunjung, terkadang disitulah muncul rasa putus asa dan ingin berhenti menjadi blogger.

akan tetapi ternyata hal itu bukan hanya di alami oleh saya saja, masih banyak orang lain yang mempunyai masalah lebih dari saya. awalnya saya berpikir dengan postingan saya yang berjumlah 200 kenapa pengunjung saya cuman 100pv rata-rata per hari.

akhirnya saya mencoba mencari-cari informasi mengapa terjadi hal demikian, di dapatlah beberapa solusi yang saya sendiri akan menshare nya disini.

blog sepi pengunjung biasanya di sebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya:

  1. Umur blog masih muda
  2.  Seo blog kurang
  3. Blog masih belum di kenal
  4. Konten blog kurang menarik
  5. Blog tidak nyaman
saya akan mencoba menguraikan sedikit-sedikit dari faktor-faktor di atas,

Umur blog masih muda
Terkadang para pemula justru adalah orang lebih tidak sabar, di banding dengan orang yang profesional, jiwa blogger muda yang dimiliki masih menggebu-gebu, dengan umur blog yang masih muda tentunya mesin pencari pun masih dalam tahap perkenalan, sehingga blog masih sulit untuk masuk halaman awal google, pengalaman saya pada blog terdahulu yang tidak saya urus sama sekali, dengan jumlah pos 34 sudah memiliki pv stabil 100 perhari, bahkan tanpa ada promosi atau lainnya, saya hanya mendiamkan blog tersebut. link nya jika sobat ingin lihat helmi-mardiana.blogspot.com , berbeda dengan blog ini yang umurnya masih muda, walaupun pos sudah mencapai 200 dengan pengurusan yang maksimal, tapi pv hampir sama dengan blog lama yang tidak di urus.

alasan saya meninggalkan blog tersebut adalah karena blog tersebut menggunakan domain gratis, dan dulu saya berpikir bahwa blog gratis tidak akan menghasilkan, padahal ternyata blog gratispun bisa menghasilkan.
 
 
Seo Blog kurang
search enggine optimation atau pengoptimalan mesin pencari, adalah salah satu kunci sukses blog anda menjadi banyak pengunjung, dengan optimalnya pencarian blog kita di mesin pencari, maka akan lebih mudah blog kita di temukan di mesin pencari. dengan mudahnya di temukan maka lebih besar kesempatan untuk di kunjungi pengunjung.
 
cara pengoptimalan mesin pencari ada dua cara yaitu on page dan off page, seperti pada pembahas saya terdahulu  CARA PENGOPTIMALAN SEO SECARA TEPAT 


Blog masih belum di kenal
karena blog kita masih baru, biasanya blog kita belum di kenal oleh banyak orang, oleh karena itu orang jarang sekali mengunjungi blog kita, contoh saja jika blog kita sudah terkenal, anggap sajalah sebagai contoh mas sugeng, maka orang yang mencari tutorial biasanya akan mencari blog mas sugeng seperti yang sudah meraka ketahui bahwa mas sugeng membahas tutorial blog.
konten blog kurang menarik
konten blog yang kurang menarik juga mempengaruhi blog kita akan ramai pengunjung atau tidak, biasanya di awali dengan judul blog yang menarik yang bersifar memancing seseorang untuk mengklik blog kita, selain dari penggunaan judul yang menarik, isi dari konten tersebut juga harus di buat sedemikian rupa, dengan menggunakan bahasa yang sesuai agar lebih enak untuk di baca dan tentunya membuat pembaca nyaman.

contoh penggunaan judul yang bersifat memancing, misalkan topiknya adalah imigran yang ingin pulang tetapi kapal malah kecelakaan. 
ada orang yang memberi judul  kapal imigran gelap tenggelam di sumatera.
penggunaan judul di atas menurut saya kurang bersifat memancing seseorang untuk membaca berita tersebut, tetapi jika seperti ini niat hati hendak pulang, puluhan imigran malah tenggelam. 
menurut saya penggunaan judul ini akan lebih memancing seseorang untuk membaca beritanya.
Blog tidak nyaman
ada beberapa faktor yang bisa membuat pengunjung membenci blog kita, diantaranya bahasa yang di gunakan sulit di pahami, terlalu banyak iklan, dan masih banyak lagi, silahkan sobat baca artikel saya yang pernah membahas hal itu.


dengan membaca artikel tersebut saya yakin, blog sobat akan lebih di sukai oleh pengunjung yang masuk blog sobat.
 
 kembali ke permasalahan awal, karena faktor-faktor yang menyebabkan blog kita sepi pengunjung sudah kita ketahui, maka kita hanya perlu mencari solusi untuk mengatasi kendala-kendala tersebut.

CARA MENGATASI BLOG SEPI PENGUNJUNG
  1. Melakukan promosi
  2. Membuat artikel berkwalitas
  3.  optimasi seo blog
  4. mengurangi jumlah iklan di blog
  5. gunakan judul menarik pada setiap artikel
  6. buat tampilan blog senyaman mungkin 
inti dari permasalahannya adalah maslaah waktu dan promosi, ketika waktu sudah lama dan umur blog sudah semakin tua, maka dengan lambat laun blog akan menjadi mudah terindex oleh mesin pencari, dan semakin kita sering promosi, maka semakin cepat pula blog kita di kenal dan menjadi landmark tersendiri pada saat ada orang yang mencari informasi.

0 Response to "KENAPA BLOG SAYA SEPI PENGUNJUNG??.. padahal artikelnya sudah banyak???"

Post a Comment

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.