AKANKAH INDONESIA MENCICIPI KECEPATAN JARINGAN 5G???


akankah indonesia mencicipi jaringan 5G??.-dunia teknologi semakin berkembang, bahkan perkembangannya sangat cepat dan pesat melebihi perkembangan yang lain. semakin hari semakin banyak orang yang berinspirasi untuk menciptakan teknologi baru guna memenuhi kebutuhan hidup manusia yang tidak pernah puas. 

seperti halnya dalam jaringan telekomunikasi, sudah mengalami beberapa kali penyempurnaan yang di lakukan, sebut saja jaringan 2G,3G, dan 4G, pada saat ini indonesia baru memakai jaringan 4G sebagai jaringan paling cepatnya, akan tetapi di negara lain kini sedang di kembangkan jaringan generasi ke 5 atau 5G.

jaringan mobile generasi ke 5 atau 5G ini di sinyalir dapat meningkatkan kecepatan hingga 100 kali lebih cepat, dan menurut informasi yang saya dapat dalam generasi ini juga mengadopsi teknologi virtual reality(VR) dan internet of things(IOT)

mengenai kecepatan yang di dapat dari jaringan 5G ini banyak yang mengatakan bahwa jaringan ini mampu mencapai 10gbps(sepuluh giga per detik), dan dengan kecepatan tersebut pastinya dapat mendownload sebuah film hanya dalam beberapa detik saja.

tetapi dengan adanya jaringan generasi baru, juga pasti harus di dukung dengan perangkat baru juga, sebagai contoh pada jaringan 4G harus menggunakan handphone yang suport jaringan 4G baru kita bisa menikmati jaringan tersebut. begitu juga dengan adanya jaringan generasi ke 5 ini, tentunya kita harus membeli perangkat baru yang suport dengan jaringan ini.

akankah indonesia mencicipi jaringan 5G??
mengingat masih banyak masyarakat yang menggunakan handphone jaringan 2G dan belum beralih menggunakan 3G apalagi 4G, saya kira akan lama bagi indonesia untuk merasakan kecepatan jaringan generasi ke 5 ini. bagamanapun juga pemerintah akan melihat daya beli masyarakat terlebih dahulu sebelum mengupgrade jaringan ke tingkat yang lebih tinggi.

 tidak aneh memang mengapa masyarakat lebih banyak menggunakan jaringan 2G dan 3G saja, mengingat pengeluaran untuk membeli kuota internet juga tidak terlalu besar, berbeda dengan jaringan 4G yang serba cepat, sehingga akan lebih boros jika menggunakan jaringan ini.

akan tetapi jika kita tidak mengikuti perkembangan teknologi yang ada kita justru akan ketinggalan lebih jauh lagi, sehingga perkembangan teknologi di indonesia akan ikut terhambat.

jadi pada intinya indonesia akan bisa dengan cepat mencicipi jaringan 5G jika masyarakat mendukung perubahan jaringan tersebut, seperti dalam salah satu sumber yang saya baca mengatakan bahwa di negara hongkong sana, pemerintahnya memerintahkan agar menutup jaringan 2G, sehingga masyarakat yang menggunakan jaringan 2G mau tidak mau harus berpindah ke jaringan tingkat lebih tinggi dari 2G.

0 Response to "AKANKAH INDONESIA MENCICIPI KECEPATAN JARINGAN 5G???"

Post a Comment

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.