AWAS!!..bahaya minuman berenergi yang tidak banyak di ketahui

Apakah anda salah satu orang yang sering minum minuman berenergi sehabis olahraga atau aktifitas lainnya??

mulai saat ini waspadalah karena menurut penelitian para ahli, mengkonsumsi minuman berenergi memiliki efek negatif bagi kesehatan. minuman berenergi ini memang sangat cocok bagi kita yang sedang kelelahan setelah beraktifitas, tetapi ternyata di balik semua itu ada efek negatif yang senantiasa mengintai kita.

bagi kalian yang masih remaja, apabila mengkonsumsi minuman berenergi dalam jumlah berlebih sangat berpotensi menimbulkan efek samping, apalagi jika di campurkan dengan alkohol. masalah negatif itu di timbulkan akibat kandungan kafein dalam minuman berenergi yang cenderung tinggi. sehingga ketika di konsumsi dalam jumlah yang terlalu banyak dapat menyebabkan obesitas, tekanan darah tinggi dan berbagai penyakit lainnya.

apabila hal tersebut terus di lakukan bukan tidak mungkin jika minuman berenergi dapat membunuh anda. akan tetapi bukan berarti kita tidak boleh meminum minuman berenergi, melainkan harus dengan aturan dan jangan sampai berlebihan.

beberapa bahaya dari minuman berenergi apabila di konsumsi secara berlebih.

1.menyebabkan masalah pada jantung.
minuman berenergi bisa meningkatkan resiko terkena penyakit jantung, terutama bagi para remaja. menurut the canadian of cardiologi, dalam sebuah study dari masalah jantung.

2. mematikan jika di konsumsi dengan obat.
hal yang satu ini mungkin sudah banyak di ketahui, mengingat apabila di campur dengan alkohol saja sudah berbahaya, apalagi jika di campur dengan obat-obatan.

3. kecanduan atau ketergantungan
bahaya apabila anda sudah kecanduan adalah anda akan terus menerus mengkonsumsi minuman berenergi, sehingga nantinya anda akan mengkonsumsi minuman tersebut lebih banyak dari batas yang di anjurkan.

4. gula berlebih
minuman energi biasanya mengandung 62gram gula, jumlah ini tentunya akan membuat minuman tersebut penuh kalori. awalnya mungkin penggunaan gula yang banyak ini adalah untuk mengembalikan stramina kita, karena kita tahu jika gula sangat bagus untuk menambah stramina, akan tetapi jika konsumsi berlebih, tetap saja berbahaya.


dari beberapa bahaya yang di sebutkan di atas, intinya hanya dapat kita ambil satu, yaitu jangan berlebihan, segala sesuatu memang pasti selalu ada batasnya. yang baik pun jika kita berlebihan maka akan menjadi tidak baik. oleh karena itu bijaklah dalam melakukan setiap tindakan.

0 Response to "AWAS!!..bahaya minuman berenergi yang tidak banyak di ketahui"

Post a Comment

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.