STOP dan Hindari menyimpan telur dalam kulkas, jika tidaak.....

telur merupakan salah satu sumber protein yang sangat di gemari oleh masyarakat, terutama di indonesia. kandungan protein hewani pada telur dapat membuat badan menjadi sehat bahkan para olahragawan sengaja mengkonsumsi telur mentah untuk mempercepat kontraksi pada otot mereka sehingga otot menjadi cepat besar.

agar lebih awet biasanya telur di simpan di dalam kulkas, tepatnya pada pintu kulkas. tujuan menyimpan telur dalam kulkas adalah agar telur lebih awet dan terhindar dari bakteri maupun microba yang bisa saja masuk dan merusak telur.

suhu rendah pada kulkas dapat meminimalisir telur terkontaminasi bakteri salmonela dan dapat mencegah bakteri tersebut untuk berkembang biak.

biasanya kita menyimpan telur tersebut pada bagian pintu kulkas, mulai saat ini kebiasaan tersebut haru di kurangi!!....mengapa demikian???

karena pintu kulkas adalah tempat paling hangat dari bagian kulkas yang lain dan pada bagian pintu kulkas ini akan sering di buka tutup, memungkin kan untuk terjadinya kontaminasi dari luar.
selain itu telur yang masih baru juga rentan terhadap perubahan suhu, sehingga jika di dimpan di pintu kulkas yang akan di buka tutup, sudah pasti bahwa bagian pintu kulkas akan mengalami perubahan suhu dan ini tidak baik untuk telur.

sebaiknya telur di simpan pada bagian kulkas yang lain yang suhunya relatif tetap. selama masa penyimpanan telur tersebut masih bisa di olah selama kulit cangkang telur tidak pecah atau retak. jika kulit cangkakng telur retak di khawatirkan akan terkontaminasi bakteri, sehingga lebih baik untuk tidak mengkonsumsi telur yang cangkangnya sudah retak pada saat penyimpanan.

0 Response to "STOP dan Hindari menyimpan telur dalam kulkas, jika tidaak....."

Post a Comment

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.