cara mudah merawat baterai hp menurut ahmad irvan (PMM SAMSUNG EI)

BATERAI merupakan salah satu komponen penting yang harus ada pada sebuah handphone, baik itu handphone jadul, atau handphone pintar (smartphone).

namun tidak semua orang paham dengan cara perawatan baterai handphone yang baik dan benar, sehingga kebanyakan dari mereka harus merelakan handphone nya mengalami kerusakan di bagian baterai.

akan tetapi tidak jarang dari mereka yang justru malah menyalahkan vendor dari handphone tersebut, dengan tuduhan baterai tidak awet. padahal kesalahan ada di cara perawatan mereka yang kurang benar.

product marketing manager samsung electronics indonesia, ahmad irvan menjelaskan, ada tiga hal penting dalam perawatan baterai handphone agar tetap sehat dan sebagimana mestinya.

cara yang pertama adalah dengan melakukan charger menggunakan charger asli yang dari box handphone tersebut.
yang ini memang masuk akal mengingat perbedaan daya antara setiap charger yang di buat, apalagi jika charger yang di gunakan adalah charger abal-abal yang tidak jelas daya nya.

carayang kedua adalah dengan melakukan charger 100% terlebih dahulu, dan jangan di gunakan pada saat sedang dalam proses charger. selanjutnya jika sudah 100% segera cabut charger dari handphone.
pengisian daya yang berlebihan akan mengurangi umur dari baterai tersebut.

selanjutnya adalah konsumen harus menghindari penyimpanan handphone di tempat yang terkena cahaya matahari langsung, hal tersebut bisa memicu terjadinya baterai mengembung dan dapat terjadi ledakan pada handphone tersebut.

0 Response to "cara mudah merawat baterai hp menurut ahmad irvan (PMM SAMSUNG EI)"

Post a Comment

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.