TIPS..Makanan sehat, peninggi badan secara alami.

Tinggi badan erat kaitanya dengan tubuh yang proporsional. Beberapa orang sering merasa minder dengan tinggi badan yang kurang.

Badan yang tinggi belum tentu badan yang sehat, karena ada beberapa faktor yang mempengaruhi tinggi badan, diantaranya:

1.keturunan
2.pola hidup

KETURUNAN
Seseorang bisa saja memiliki badan yang tinggi karena ada faktor dari keturunan, misalnya dari ibu/bapak yang miliki badan tinggi, atau bisa saja di turunkan oleh kakek, buyut dsb.
Faktor genetik bisa di turunkan oleh 7turunan, oleh karena itu jika anda tidak mirip dengan orang tua kalian, kalian jangan pernah berpikir bahwa kalian hasil anak angkat atau anak tetangga yaa, hehe.. tetapi bisa saja kalian mirip kakek atau buyut kalian.

Hal ini merupakan salah satu study yang di kembangkan oleh para peneliti biologi mengenai kromosom X dan Y, mengenai faktor keturunan.

POLA HIDUP
Pola hidup juga dapat mempengaruhi tinggi badan, misalnya banyak mengkonsumsi susu peninggi badan, atau susu tinggi kalsium.
Dengan mengkonsumsi susu peninggi badan, anda bisa mendapatkan badan tinggi, tetapi jika tidak di sertai olahraga, tidak dapat menjamin badan anda sehat.

Selain itu, harga susu peninggi badan juga tidak murah dan oleh karena itu saya akan memberikan beberapa alternatif pilihan, agar anda mendapatkan tinggi badan ideal dengan harga murah dan sehat.

1. AYAM
Ayam merupakan salah satu sumber protein, bagian yang sering orang konsumsi adalah bagian dada ayam, dengan porsi yang cukup dan tentu harus di barengi olahraga yang rutin, agar otot anda semakin kuat dan badan semakin tinggi.

2.KEDELAI
Kedelai merupakan salah satu kacang-kacangan yang sudah tidak asing untuk kita dengar. Kandungan protein pada kedelai setara dengan daging dan bahkan dalam beberapa study memakan kedelai ini sangat di anjurkan. Ada banyak varian dari olahan kedelai jadi anda tidak usah bosen dengan makanan yang itu-itu saja. Misalnya tempe, tahu, kecap, tauco, susu kedelai, dan masih banyak lagi olahan kedelai lainnya.

3.SUSU
kandungan kalsium dalam susu sangat baik untuk kesehatan tulang, sehingga jika anda ingin cepat meninggikan badan, di sarankan untuk anda minum susu dengan kandungan kalsium tinggi.

4. SAYUR DAN BUAH-BUAHAN
sayur dan buah merupakan hal yang erat kaitannya dengan pola hidup sehat, banyak sekali kandungan vitamin yang terdapat dalam buah dan sayuran, oleh karena itu di sarankan bagi anda untuk memakan buah dan sayuran agar cepat menambah tinggi badan.

Hal-hal tersebut di atas tidak dapat berjalan lancar jika tidak di barengi olahraga yang cukup dan rutin di lakukan. Olahraga yang dapat di lakukan sebagai tips olahraga untuk mempercepat tinggi badan. Adalah sebagai berikut:

1. Loncat-loncat di tempat sebanyak 300kali sehari.

Tetapi bagi anda yang masih baru pertama melakukan, di sarankan untuk tidak memaksakan karena pada awalnya kaki akan terasa sangat pegal dan lemas.

2. Pull up 20kali sehari

Banyaknya pull up sebenarnya tidak baku, dan anda bisa melakukan sesuai kemampuan anda, bisa saja anda hanya melakukan 5-6 sehari, tetapi harus rutin di lakukan.

Latihan bisa di kembangkan menjadi beberapa varian, misalnya dengan menggunakan alat tambahan seperti tali skiping atau anda melakukan kombinasi dengan gerakan lainnya.

0 Response to "TIPS..Makanan sehat, peninggi badan secara alami."

Post a Comment

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.