Cara mudah menghilangkan bekas cacar, menggunakan bahan alami yang ada di sekitar...

cacar merupakan salah satu penyakit yang hampir setiap orang pernah mengalaminya, dan menurut mitos yang ada bahwa setiap orang pasti akan mengalami cacar. namun beruntunglah bagi anda yang sudah pernah cacar, karena cacar ini hanya akan menyerang sekali seumur hidup.

cacar di sebabkan oleh virus, dan penyebaran dari penyakit ini cukup cepat, sehingga di sebutkan bahwa cacar ini adalah penyakit menular. virus dari penyakit ini menyerang seseorang yang kondisi tubuhnya sedang tidak fit, atau yang kekebalan tubuhnya sedang berkurang.

namun bagi anak zaman sekarang sepertinya tidak usah khawatir dengan penyakit semacam ini, karena pastinya sudah di berikan vaksin anti cacar ini dari sejak dini. hal yang tidak menyenangkan dari cacar adalah sering menimbulkan bekas yang sulit untuk di hilangkan.

bintik bekas cacar yang banyak bertebaran di tubuh tentunya membuat kita tidak percaya diri, oleh karena itu saya akan memberikan beberapa alternatif pengobatan cacar dengan cara alami, perlu kalian ketahui bahwa cara ini bukanlah hasil penelitian saya, tetapi saya juga membaca dari berbagai sumber dan menuliskannya kembali untuk di bagikan kepada sobat semua.

1. Ramuan jintan
siapkan 1 sendok makan jintan, 1 buah dlingo, setengah bangle, 1 pinang muda, 3 helai daun sirih, 1temu sore.
cara membuatnya
cuci semua bahan hingga bersih, haluskan semua bahan tadi , lalu ambil sari nya dan minum hasil perasan sarinya tersebut.


2. Jagung muda
cukup siapkan jagung muda, kupas kulitnya, cuci hingga bersih lalu parut dan oleskan pada bagian bekas cacar tersebut.


3. Mengkudu matang
mengkudu matang juga bisa di buat untuk mengobati bekas cacar, anda cukup menyiapkan 2 mengkudu matang, lalu parut atau di buat jus, ambil airnya dan minum 2kali sehari.
yaaa...walaupun aroma dari mengkudu cukup membuat mual, tetapi itukan demi kesehatan ☺


4. Lidah buaya
lidah buaya juga bisa di jadikan sebagai obat untuk menghilangkan bekas cacar, caranya cukup mudah yaitu kupas kulitnya lalu ambil daging dan gel nya, kemudian oleskan pada bekas cacar dan tunggu beberapa saat hingga mengering.


5. Madu
siapa yang tidak mengenal madu??...yang satu ini memang sudah tidak perlu di ragukan lagi khasiatnya, madu sangat berguna untuk mengobati berbagai macam penyakit, termasuk untuk menghilangkan bekas cacar, caranya juga mudah kita hanya perlu megoleskan madu pada bagian bekas cacar tersebut.


6. Buah lemon
anda bisa membuat beberapa varian dari buah lemon, misalnya anda membuat jus lemon lalu mengoleskannya pada bekas cacar, atau anda hanya perlu memotong dan mengoleskannya langsung pada bekas cacar.

7. Air kelapa
siapa sangka bahwa kulit kelapa bisa untuk di jadikan obat bekas cacar, selidik demi selidik ternyata buah kelapa mampu membantu proses peremajaan kulit, sehingga sel-sel kulit mati akan cepat terganti.
caranya hanya membasuh bekas cacar tadi dengan air kelapa


cara tersebut diatas adalah cara menghilangkan bekas cacar dengan cara alami dan menggunakan bahan alami, sehingga sobat harus rutin untuk melakukannya, baru sobat akan mendapatkan hasil yang di inginkan. 

0 Response to "Cara mudah menghilangkan bekas cacar, menggunakan bahan alami yang ada di sekitar..."

Post a Comment

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.