Bahaya Tidur Lagi Setelah Bagun Subuh, Menurut Penelitian Ahli

Tidur adalah salah satu hal wajib yang harus di lakukan, gunanya adalah agar badan kita bisa beristirahat dari segala kegiatan yang kita lakukan sehari-hari. akan tetapi terkadang waktu tidur tidak efektif, bisa saja karena tidur terlalu larut malam karena banyak sekali tugas yang harus di kerjakan atau hanya sekedar nongkrong-nongkrong saja.

pada saat tidur kita sering terbangun di waktu subuh, dan karena dirasa waktu tidur masih kurang kita justru memilih untuk tidur kembali. dan kita sebenarnya tidak tahu, apakah bahaya atau tidak jika kita tidur kembali setelah subuh???

pakar kesehatan dari yogyakarta menyebutkan, bahwa sebaiknya kita tidak tidur kembali setelah bangun subuh, beliau menyebutkan bahwa tidur memiliki siklus yang cenderung tetap dengan tujuan memperbaiki sel-sel yang sudah rusak pada saat melakukan berbagai macam aktifitas dan juga menetralkan racun-racun yang ada dalam tubuh. karena alasan iniah alangka lebih baiknya jika setelah bangun subuh kita tidak tidur lagi. tubuh yang sudah terbangun dari tidur menandakan bahwa sel-sel yang rusak dan lain sebagainya dalam tubuh sudah di perbaiki dan tubuh siap kembali untuk beraktifitas. pada saat kita tidur kembali setelah bangun subuh, maka tubuh yang sudah siap tadi di paksa kembali untuk beristirahat, dan itulah mengapa kita sering mengalami kepala pusing pada saat bangun dari tidur yang kedua ini.

alih-alih mendapatkan rasa yang nyaman dan enak pada badan, tidur kembali setelah bangun subuh justru malah membuat tubuh kehilangan mood dan gairahnya, sehingga konsentrasi dan fokus kerja malah akan terganggu.

satu tips dari pakar kesehatan jika kita ingin mendapatkan tubuh yang segar setelah bangun dari tidur, kita harus melakukan siklus tidur yang cukup dan benar, dan buatlah kamar anda senyaman mungkin sehingga tidur akan nyenyak dan tidurpun menjadi berkualitas.

0 Response to "Bahaya Tidur Lagi Setelah Bagun Subuh, Menurut Penelitian Ahli"

Post a Comment

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.