cara membersihkan komedo secara mudah di rumah

gambar: cantiku.com


komedo merupakan salah satu masalah kesehatan kulit yang sangat di benci, khusus nya oleh kaum muda. selain tidak enak di pandang komedo juga memiliki rasa agak gatal dan tidak nyaman dan tentunya menggangu penampilan anaka muda. oleh karena itu tidak heran jika komedo di jadikan musuh kedua anak muda setelah jerawat.

komedo dengan jerawat memang erat kaitannya, bagaikan gula dengan semut, hehe.. tapi tahukan sobat jika jerawat dan komedo itu sama?? yang membedakan hanyalah dari bentuk nya saja, komedo bentuk benjolannya kecil sedangkan jerawat benjolannya besar.

komedo di sebabkan oleh kotoran yang menyumbat pori-pori kulit, sehingga terjadilah benjolan. biasanya komedo ini berada pada sela-sela hidung, tempat paling umum terdapatnya komedo.

banyak sekali produk-produk untuk membasmi komedo ini, namun tentunya berbahan kimia, oleh karena itu saya akan mencoba memberikan alternatif dengan memberikan bahan alami yang sering di temui di rumah. di antaranya yaitu putih telur, cara menggunakannya cukup oleskan putih telur pada wajah atau gunakan sebagai masker.

kandungan protein pada putih telur mampu mengangkat sel kulit mati dan tentunya penyumbatan yang terjadi akan segera teratasi.

walaupun sebenarnya komedo tidak akan pernah hilang selama kita masih hidup, tetapi apa salahnya jika kita memperbaiki penampilan agar terlihat rapi di hadapan orang.

sebenarnya masih banyak bahan lain, seperti buah pepaya dan lidah buaya. tetapi saya yakin tidak mungkin untuk di aplikasikan semua. oleh karena itu saya cukup menjelaskan satu saja.

semoga bermanfaat.

0 Response to "cara membersihkan komedo secara mudah di rumah"

Post a Comment

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.