Handphone hilang??..gak usah khawatir, sekarang ada cara mudah menemukannya.


handphone atau hp atau smartphone adalah salah satu barang elektronik yang kerap kali hilang, entah itu karena lupa menyimpan atau karena memang ada yang mencurinya.

akan tetapi sekarang teknologi sudah berkembang dengan pesat dan cepat, sehingga segala sesuatu kemungkinan yang terjadi sudah ada antisipasi untuk menangulannginya. seperti halnya yang terjadi pada handphone hilang.

ada beberapa cara yang dapat di lakukan jika handphone anda tiba-tiba hilang, salah satunya adalah dengan menggunakan GPS yang ada pada handphone tersebut.

hal terpenting yang harus kamu lakukan adalah selalu mengaktifkan GPS dan data seluler pada handphone anda, sehingga jika suatu saat handphone hilang kita dapat menemukannya.

jika dirasa hp sedang dalam keadaan hidup dan GPS serta data seluler aktif, anda bisa mengunjungi halaman akum google, dan memilih menu temukan ponsel.

biasanya kamu akan diminta untuk memasukan alamat email dan jika sudah kamu akan menemukan daptar perangkat mana saja yang terhubung dengan akun google milik kamu pada smartphone tersebut.

pilih perangkat yang di rasa hilang dan pilih menu pencarian. selanjutnya tunggu hingga proses selesai.
biasanya akan muncul tempat dimana hp tersebut terakhir aktif(jika sudah mati) atau menunjukan tempat sebenarnya(jika masih hidup).


cara yang paling mudah jika dirasa handphone anda mati di sekitar anda(lupa menyimpan) adalah dengan melakukan panggilan pada nomor yang di gunakan dalam handphone tersebut, dan ikuti arah suaranna.

untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan dan sebagai langkah antisipasi, alangkah lebih baiknya jika hp anda di lengkapi dengan pasword, sehingga kalaupun di curi, si pencuri akan membutuhkan waktu yang agak lama sampai handphone tersebut bisa di gunakan.

0 Response to "Handphone hilang??..gak usah khawatir, sekarang ada cara mudah menemukannya."

Post a Comment

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.