Sirkuit internasional pertama indonesia, bakalan segera di buat

Setelah kemarin sirkuit sentul-bogor, gagal menjadi sirkuit internasional indonesia, karena berbagai macam kendala yang mengakibatkan batalnya indonesia menjadi tuan rumah ajang balap motor terbesar MOTO GP.

kini indonesia sedang berbenah untuk kembali menjadi tuan rumah dari perayaan balap motor GP, sirkuit yang di bangun di jakabaring, palembang, sematera selatan ini di bangun di area lahan seluas 120 hektare, yang nantinya sirkuit ini akan menjadi sirkuit internasional pertama di indonesia.

pemerintah sumatera selatan sengaja menyiapkan lahan tersebut untuk di jadikan sirkuit dan pihak kejuaraan motor GP duniapun sudah menyetujui dengan skema rancangan sirkuit yang akan di buat.

sirkuit ini di buat dengan desain panjang 4,2 kilometer, 14 tikungan dan lintasan lurus sepanjang 750 meter, pastinya cukup bagi para rider untuk memacu kendaraan nya di jalur lurus ini.

kepala dinas PU Cipta karya sumsel, Basyaruddin akhmad menjelaskan, bahwa pembangunan sirkuit ini di perkirakan membutuhkan dana sebesar Rp.600 miliyar, namun itu belum termasuk sarana dan prasarana non permanen, seperti tenda peserta motor GP, kantor Dorna dan lainnya.

demi kelancaran pembangunan sirkuit ini, pemerintah sumsel juga mendatangkan sang ahli desain sirkuit herman tilke, sebagai orang yang sudah di percaya dorna untuk pembangunan sirkuit.

pembangunan sirkuit ini di akui sangat serius di lakukan oleh pemerintah sumsel, demi mewujudkan keinginan masyarakat indonesia untuk menjadi tuan rumah motor GP.

"ini kan di rancang hermann, dan di setujui dorna, itukan menjadi satu sirkuit yang memenuhi persyaratan secara internasional," kata alex noerdin-gubernut sumsel

rencananya pembangunan ini akan di lakukan pada bulan januari 2017, dan di harapkan pada tahun 2018 indonesia sudah bisa menyelenggarakan motor GP.

kementerian pemuda dan olahraga terus berkomitmen mendukung olahraga otomotif indonesia untuk maju, pada juli lalu kemenpora sudah meinta kepada pihak dorna untuk dapat mempertimbangkan indonesia sebagai penyelenggara motor GP di tahun 2018, namun hal itu sepertinya tidak akan terjadi mengingat pihak dorna yang memberikan tanggapan bahwa kemungkinan indonesia menjadi tuan rumah motor GP di tahun 2019.

kelayakan sirkuit menjadi faktor utama, sehingga pihak dorna menilai bahwa di tahun 2019 lah indonesia baru bisa menjadi tuan rumah motor GP. akan tetapi pihak dorna membuka lebar pintu kesempatan indonesia untuk menjadi tuan rumah motor GP.

0 Response to "Sirkuit internasional pertama indonesia, bakalan segera di buat"

Post a Comment

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.