pengalaman buruk menjadi publiser chitika

dasbor chitika kuyalamban.com
chitika adalah salah satu alternatif pilihan adsense website atau blog jika sang legenda google adsense masih belum menerima blog atau website kita sebagai publisernya.

banyak orang yang memonetesi blognya dengan menggunakan chitika sebagai jaringan periklanan, dan banyak juga orang yang menyarankan untuk menggunakan chitika sebagai alternatif adsense.

akan tetapi lebih banyak orang yang menyarankan menggunakan alternatif adsense ini hanya berdasarkan review dari orang lain saja, bukan berdasarkan pengalaman pribadi, seperti ilustrasi di bawah

si A menyarankan si B untuk menggunakan, dengan iming-iming hasil besar, tetapi si A sendiri belum pernah menggunakan, lalu si B memberitahu si C dengan bangga bahwa itu menghasilkan, seolah-olah si B pernah merasakan, padahal belum, dan seterusnya.

saya disini bukan untuk menjelek-jelekan chitika sebagai jaringan periklanan tersebesar sebagai alternatif adsense, akan tetapi saya akan mencoba menshare pengalaman saya selama menjadi publiser di chitika.

review ini juga berdasarkan pada hasil diskusi forum BLOGGER mengenai keluhan saya sebagai publiser di chitika.

awal cerita saya mulai dari kegagalan saya untuk menjadi publiser di google adsense, akhirnya saya mencoba move on dan memilih chitika sebagai alternatif adsense saya, berdasarkan saran dari beberapa teman forum.

satu dua bulan berjalan, iklan chitika di blog saya tidak muncul, hanya ada blank saja..saya pikir mungkin itu masih tahap peninjauan, dan saya tunggu sampai akhirnya saya kembali menyerah dengan alternatif adsense ini.

satu dua minggu berlalu, bahkan mungkin ada satu bulan, akhirnya saya mencoba kembali untuk memasang chitika sebagai adsense di blog saya.

akhirnyaaa...iklan muncul dan tayang seperti iklan biasanya, selang beberapa minggu saya merasa sedikit aneh dengan earning di dasbor chitika saya yang tidak kunjung bertambah, akhirnya saya mencoba mencari solusi dan menanyakan kepada teman di forum.

yang membuat saya aneh pada saat itu adalah saldo tidak berubah sedikitpun tetap saja $0, padahal seharusnya setelah beberapa minggu lamanya ada sekitar 0,0000001$ dalam benak saya.

dalam forum tersebut ternyata bukan hanya saya saja yang mengalami hal seperti ini, ada beberapa blogger lain yang mengalami hal serupa, demi memenuhi rasa penasaran akhirnya salah satu teman forum mencoba mengklik iklan chitika yang ada di blog saya, dan menyertakan screenshot nya sebagai bukti bahwa dia mengklik iklan yang ada di blog saya.

selanjutnya setelah dia mengklik, dia meminta saya untuk melihat dasbor chitika saya, dan surprisseee...dasbor chitika masih $0.

hasil dari diskusi tersebut cukup mencengangkan, dimana ternyata iklan chitika hanya bisa di klik valid oleh orang yang berada di luar negeri, seperi eropa, amerika, australia. sedangkan klik dari orang indonesia tidak berarti sama sekali bagi mereka.

 sekali lagi saya tekankan, saya tidak menjelek-jelekan chitika, siapa tau hanya saya dan beberapa orang saja yang mengalami hal tersebut.

1 Response to "pengalaman buruk menjadi publiser chitika"

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.