widget penting dan wajib yang harus ada dalam blog

Hello sahabat kuyalamban, salam hangat dari kami semoga anda merasa nyaman berada di blog ini.
kali ini kita akan membahas mengenai wigdet apa saja yang penting dan harus ada dalam blog kita.
widget penting yang harus ada dalam blog ini tentunya meliputi beberapa widget yang biasanya sudah di sediakan oleh template, sehingga kita tidak perlu terlalu merubah template kita, kita hanya perlu menyempurnakan saja agar blog kita terlihat semakin indah dan tentunya memenuhi fungsi-fungsi penting sebuah blog.

oke langsung saja ke widget penting yang harus ada dalam blog.

1. menu
fungsi menu tentu saja sangat penting dan sudah tidak usah di ragukan lagi kepentingannya, dengan adanya menu kita dapat lebih mudah menemukna apa yang di cari, contoh pada gambar di atas jika sobat ingin mendapatkan ilmu tentang blog ada di menu blogging, jika sobat jenuh dari tadi mikirin blog, maka ada menu hiburan dan jika sobat pelajar yang dari tadi terus memikirkan blog tapi belum mengerjakan tugas dari sekolah, bisa untuk membuka menu pelajaran, dan jika sobat terlalu sering melihat layar komputer untuk keperluan blogging atau lainnya, lantas mata sobat terasa tidak biasa, maka buka pada menu kesehatan, disana ada cara untuk menjaga kesehatan mata sobat.
dari ilustrasi di atas kita dapat mengetahui begitu pentingnya wigdet yang satu ini, oleh karena itu widget ini wajib ada dalam blog sobat.


2. search box
seacrh box dalam blog berfungsi untuk pencarian singkat dengan hasil yang di dapat tidak hanya satu, karena ada kesamaan kata pada pencarian yang memungkinkan hal  itu terjadi. seperti halnya seach enggine seach enggine begitulah kerja search box, tetapi cakupannya hanya dalam blog saja. contoh jika sobat memasukan kata cara submit webmaster, maka kemungkinan yang muncul ada dua yaitu submit webmaster google dan bing webmaster.


3. popular post
dengan adanya widget ini pengunjung dapat melihat apa yang di unggulkan dalam blog tersebut, seperti halnya blog ini dengan puncak populer "perang gambar", padahal saya lebih sering melakukan pos tutorial blog dari pada perang gambar. akan tetapi dahulu postingan pertama saya adalah perang gambar dan saya selalu melakukan share artikel perang gambar ke sosial media, jadilah perang gambar sebagai populerpost di blog saya.
dengan adanya widget ini juga dapat menarik pengunjung dan pastinya membuat pengunjung penasaran sebagus apakah artikel tersebut sehingga menjadi populer post, seperti halnya sobat sekarang yang merasa "aaahh saya gak penasaran" tetapi pasti kepikiran terus dan sebenarnya penasaran selucu apa gambar-gambar yang ada pada postingan perang gambar di blog saya, sehingga hampir semua populer post berasal dari kategori lucu atau dari menu hiburan.


4. related post
related post atau artikel terkait tentu saja sangat penting mengingat ketika orang yang sedang asik membaca artikel di blog kita dan terlarut dalam suasana, selanjutnya di suguhkan satu judul yang membuat penasaran dan pasti ingin mengklik. artikel terkait ini umumnya dari satu ketegori yang sama, misalkan lucu , maka yang terkait lucu semua, dengan adanya artikel terkait yang dapat memikat pengunjung juga dapat membuat trafik blog kita semakin tinggi, oleh karena itu widget ini penting ada.



 5.kategori
seperti halnya menu dalam blog yang sudah kita bahas tadi, widget kategori juga tidak kalah penting karena pencarian akan lebih spesifiik dan langsung menuju akarnya, contoh jika anda mengklik menu hiburan maka anda harus memilih lagi kategori yang di inginkan, misal cinta atau lucu. tetapi dengan memilih langsung pada kategori anda dapat langsung memilih lucu dengan satu kali klik.


cukup itu saja widget yang penting menurut versi saya, namun di beberapa blog yang saya baca mereka ada yang mengatakan widget arsip juga penting, tetapi saya meyakini bahwa jarang orang yang mencari lewat arsip, pasti kebanyakan hanya lewat yang sudah saya sebutkan di atas, dan saya pribadi punbelum pernah mencari informasi dalam blog seseorang lewat arsipnya.

semoga sedikit ulasan tadi di atas bermanfaat, dan jangan lupa link sama sharenya sob :)

2 Responses to "widget penting dan wajib yang harus ada dalam blog"

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.