Cara mengatasi crawl eror pada sitemaps

Hello sahabat kuyalamban, salam hangat dari kami semoga anda merasa nyaman berada di blog ini.
seperti pada judul di atas kali ini kita akan membahas bagaimana cara untuk mengatasi sitemaps eror atau crawl eror pada sitemaps.

sebenarnya hampir setiap blogger pernah mengalaminya, baik itu pemula ataupun master yang sudah lama berkecimpung dalam dunia blogging. namun berbeda dengan para pemula yang ketika mendapati masalah selalu panik dan bingung harus berbuat apa, mau berbuat (A) takut yang terjadi lebih parah, mau berbuat (B) juga takut, akhirnya tidak ada yang di lakukan. dan ujung-ujungnya dia menyewa orang untuk memperbaikinya. padahal masalah crawl eror ini pasti pernah di alami.

awalnya saya juga panik ketika mendapati masalah ini, apalagi karena artikel saya banyak yang tidak terindexnya. namun anehnya ketika saya menulis keyword yang sama dengan keyword di artikel saya yang tidak terindex di search console, di google malah terindex.

akhirnya munculan kesimpulan saya bahwa jika ada eror di searh console belum tentu tidak terindex di mesin pencari. artinya jika ada crawl eror di search console tidak apa-apa, asalkan jangan tidak terindex di google.

akan tetapi karena pada judul tadi di atas adalah cara mengatasi crawl eror maka saya akan mencoba memberi tutorial cara mengatasi crawl eror yang terjadi.

cara yang pertama tentu saja masuk ke halaman search console, maka jika ada yang eror anda akan melihat diagram seperti ini

selanjutnya anda pilih crawl lalu pilih crawl eror seperti pada gambar di bawah
jika sudah tampil seperti halaman di bawah selanjutnya anda pilih tandai semua, atau centang semua.
jika sudah di centang pilih mark as fixed. selanjutnya biarkan saja.

selesai sudah cara untuk mengatasi crawl eror pada sitemaps, semoga bermanfaat


1 Response to "Cara mengatasi crawl eror pada sitemaps"

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.