khasiat/manfaat buah PARE( buah pahit dengan seribu manfaat)

Hello sahabat kuyalamban, salam hangat dari kami semoga anda merasa nyaman berada di blog ini.
kenalkah sobat dengan buah di bawah ini????
yaps benarr..PARE, pare atau orang sunda sering bilang paria adalah salah satu makanan yang sangat di gemari, walaupun rasanya sedikit agak pahit tetapi itu menjadi daya tarik tersendiri bagi orang yang menyukainya, seperti halnya jengkol tidak semua orang menyukai buah ini, karena rasanya yang pahit.

namun demikian walaupun rasa buahnya tidak begitu di sukai, buah ini memiliki banyak khasiat. sedikit bercerita bahwa admin juga awalnya tidak suka dengan buah ini karena rasanya yang pahit, tetapi setelah satukali, duakali mencoba saya malah ketagihan dengan buah ini.

banyak sekali manfaat yang terkandung dalam buah ini, diataranya yaitu:

1. membantu program diet
kalori dan kandungan lemak buah pare yang rendah dapat membantu anda yang sedang melaksanakan program diet, sehingga anda tidak perlu khawatir dengan kolesterol atau kalori berlebih jika memakan buah ini.

2. mengatasi jerawat
salah satu masalah dan merupakan musuh terberat anak muda yaitu jerawat ternyata dapat di atasi oleh buah satu ini. siapa sangka bahwa dengan mengkonsumsi buah ini dapat mencegah terjadinya jerawat. menurut sumber yang saya baca, meminum jus buah pare dapat mengatasi jerawat. tapi rasa jus nya pasti sangat waaah ya sob, hehee..

3. meningkatkan kekebalan tubuh
kandungan anti oksidan yang terdapat dalam buah pare dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita, bahkan bukan hanya itu pare juga bisa sebagai pencegahan kerusakan hati, gagal ginjal bahkan serangan jantung.


bukan hanya ketiga hal di atas saja manfaat dari pare, tertapi masih banyak lagi, seperti
mencegah pertumbuhan kanker, mengobati kencing bernanah, obat cacingan,, mengatasi sembelit, dan lain sebagainya.

tentunya banyak sekali manfaat dari buah yang rasanya kurang di sukai ini, siapa sangka bahwa buah yang tidak banyak di sukai karena rasanya ini, memiliki banyak manfaat yang kita tidak pernah sangka-sangka.

mengapa orang tua zaman dahulu, bisa sehat bahkan memiliki umur yang panjang??? pernahkan anda berpikir demikian. salah satunya adalah karena makanan yang mereka konsumsi masih dari alami, salahsatunya adalah yang kita bahas yaitu buah pare.

tidak seperti orang jaman sekarang yang mudah sakit dan cenderung umurnya kurang panjang, karena orang jaman sekarang hanya memikirkan rasa makanan yang enak saja, seperti penggunaan MSG yang terlalu banyak dan lain sebagainya.

kembali lagi ke buah pare, bahwa walaupun kadang buah pare di pandang sebelah mata karena rasanya kurang enak, tetapi di dalamnya banyak sekali manfaat. begitu juga hidup kita.
jadilah orang yang berguna bagi orang lain, walaupun orang lain hanya memandang sebelah mata pada kita.

sepertinya postingan kali ini cukup sekian, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah mampir


3 Responses to "khasiat/manfaat buah PARE( buah pahit dengan seribu manfaat)"

  1. Bnr gan ,Saya juga suka pare.kata mama gw pare bgs buat buang racun dalam tbuh karena banyak vitaminnya.Thx ya

    ReplyDelete
  2. Ternyata bisa dipakai untuk jerawat ya.

    ReplyDelete

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.