Simak Penyebab Dan Cara Mengatasi Rambut Rontok

Hello sahabat kuyalamban, salam hangat dari kami semoga anda merasa nyaman berada di blog ini.
seperti pada judul di atas kali ini kami akan menambah satu kategori yaitu mengenai kesehatan. sebenarnya artikel ini bukan artikel pertama mengenai kesehatan, tetapi artikel sebelumnya belum saya kategorikan, sehingga artikel ini menjadi artikel perdana di kategori kesehatan ini.


banyak hal yang mencakup kedalam kesehatan, bahkan setiap yang kita lakukan ada kaitanya dengan kesehatan. sering saya mendengar ceramah dari ustad dan sering mereka mengatakan bahwa nikmat yang paling utama adalah nikmat sehat. karena dengan sehatnya tubuh kita segala aktifitas bisa kita lakukan.


pada pembahasan kali ini kita akan membahas mengenai penyebab dan cara mengatasi rambut rontok.
banyak sekali faktor yang menyebabkan rambut rontok, namun kali ini kita kategorikan menjadi 2 yaitu faktor internal dan faktor eksternal.


mungkin jika sobat sering bercanda dengan teman, dan membahas mengapa profesor kebanyakan mengalami kebotakan?? apakah karena sering mikir atau kenapa???
 sebenarnya tidak ada hubungan antara sering mikir dan rambut rontok, tetapi bisa jadi karena sering mikir menjadi stress dan akhirnya rambut rontok, untuk lebih jelasnya mari kita bahas di bawah.


faktor internal:

1. GEN
Sebagaimna kita ketahui bahwa genetik adalah sifat yang di turunkan, banyak orang berpikir bahwa gen ini hanya di turunkan oleh ibu atau bapak saja, tetapi dalam kenyaaannya genetik ini bisa di turunkan oleh kakek dan nenek, bahkan buyut kita, sampai turunan ke tujuh. itulah mengapa ada istilah amit-amit tujuh turunan.
satu hal lain yang harus kita ketahui menganai genetik adalah jika sobat tidak mirip dengan ibu atau bapak, sobat jangan berpikir bahwa saya anak siapa, tetapi bisa saja sobat contoh dari genetik yang di turunkan dari buyut sobat.

termasuk dalam hal ini, jika sobat mengalami rambut rontok, tetapi ibu bapak tidak maka bisa saja hal itu di turunkan oleh kakek nenek atau bahkan buyut.

2.STRESS
Naah yang ini menyambung dari pembukaan di atas tadi, mengapa profesor banyak yang botak yaa bisa jadi karena stress berpikir, karena pola pikir seorang profesor itu tidak akan mudah menyerah, dan dia pasti akan berpikir sangat keras untuk mendapatkan jawaban.

3.HORMON
Biasanya ini terjadi pada ibu hamil, karena hormon pada seorang ibu yang sedang hamil tidak setabil, bisa jadi mudah marah dan mengalami hal yang sedang kita bahas yaitu rambut rontok.


faktor eksternal

faktor ini adalah faktor luar yang menyebabkan rambut rontok, contohnya seperti penggunaan bahan kimia.
Penggunaan bahan kimia seperti pada shampo dengan kadar yang banyak dan sering malah akan membuat rambut rontok, walaupun dalam shampo tersebut tertulis akan mencegah rambut rontok, tetapi tetap saja yang namanya bahan kimia pasti ada efek sampingnya.
  
selain pada shampo, bisa juga pada penggunaan cat rambut dan lain sebagainya yang menggunakan bahan kimia.


CARA MENGATASI RAMBUT RONTOK

Karena pada faktor eksternal tadi sudah di katakan bahwa penggunaan bahan kimia justru membuat rambut rontok, maka cara pencegahannya adalah dengan cara alami.

1. LIDAH BUAYA

Lidah buaya adalah salah satu tumbuhan yang sangat banyak manfaatnya, bahkan sudah bukan hal asing lagi kalau lidah buaya bermanfaat bagi kesehatan rambut. cara yang paling mudah adalah dengan langsung membalurkan lendir pada daun lidah buaya pada rambut kita. penggunaan secara rutin akan mengatasi rambut yang rontok agar berkurang, dan hal lainnya dalah rambut kita menjadi lebih lembut.

note: penggunaan lidah buaya secara langsung, jangan terlalu lama di biarkan, karena akan terasa sedikit gatal.


2. MINYAK ALAMI

jika anda sering menggunakan minyak rambut kimia maka cobalah hal berikut untuk mengganti minyak rambut anda, yaitu penggunaan minyak-minyak alami, ada beberapa minyak yang sering di gunakan yaitu:

-minyak zaitun
-minyak kelapa
-minyak lavender

satu catatan penting bagi sobat yang akan menggunakan minyak, yaitu jangan sampai menggunakan minyak jelantah apalagi bekas asin, hehee...


cara-cara di atas tidak akan bisa langsung membuat rambut rontok menjadi sembuh, tetapi harus rutin kita lakukan baru hasilnya akan terasa.dan tentunya harus di dukung dengan pola hidup yang baik, baik dari makanan dan lain sebagainya.


sepertinya untuk kali ini kita cukupkan sekian, semoga bermanfaat

0 Response to "Simak Penyebab Dan Cara Mengatasi Rambut Rontok"

Post a Comment

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.