cara mengatasi komentar spam dan link aktif di BLOG

Hello sahabat kuyalamban, salam hangat dari kami semoga anda merasa nyaman berada di blog ini.
kali ini kami akan memberikan tutorial singkat mengenai cara mengatasi link aktif dan komentar spam di blog.

seperti hal yang baru saja saya alami mengenai penanaman link aktif di komentar blog yang di lakukan oleh seseorang yang saya tidak tahu seluk beluk orang tersebut, akhirnya saya menyebar di salah satu grup yang selalu mengadakan blogwallking bahwa dia suka menanam link aktif pada saat blogwallking.

akhirnya ada seseorang yang bertanya kepada saya " memang apa masalahnya jika ada link aktif di komentar???"
akan saya ulas sedikit disini, penanaman link aktif pada komentar di blog yang saya ketahui saja ada 2 kemungkinan buruk yang akan terjadi pada blog.
pertama: link kita akan terbuka dan memberikan backlink otomatis pada blog dia secara terus menerus, dan hal ini tentunya akan di sebut spam oleh google.
dan kemungkinan yang kedua adalah jika link aktif tadi mati atau rusak, kalau orang blog menyebutnya dengan brokenlink, bahayanya apabila ada brokenlink adalah akan mempengaruhi tingkat SEO kita.

begitulah menurut sumber yang saya baca, dan pasti itulah alasan setiap blogger baik newbie maupun master,, tidak mau ada link aktif di komentarnya.

baiklah kita langsung saja ke cara mengatasinya
1. masuk ke dasbor blog anda
2. pilih template lalu pilih EDIT HTML
3.cari kode </body> lalu pastekan kode berikut tepat di atasnya
<script type='text/javascript'> //<![CDATA[ function blockLinks(parentID, children) { var parent = document.getElementById(parentID), content = parent.getElementsByTagName(children); for (var i = 0; i < content.length; i++) { if (content[i].innerHTML.indexOf('</a>') !== -1) { content[i].innerHTML = "<mark>No live link!!!</mark> NO LINK AKTIF COY!"; content[i].className = "spammer-detected"; } } } blockLinks('comment-holder', 'p'); //]]> </script> 

  4.lalu simpan template dan silahkan coba untuk memastikan kebenarannya, hehe..

cukup sekian untuk postingan kali ini, semoga bermanfaat.

0 Response to "cara mengatasi komentar spam dan link aktif di BLOG"

Post a Comment

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.