Sejarah hari blogger nasional dan perkembangannya

Hello sob, salam hangat dari kami semoga anda merasa nyaman berada di blog ini. tak terasa hari ini, hari dimana artikel ini di publikasikan bertepatan pada tanggal 27 oktober 2016, hari dimana para blogger merayakan hari nasional mereka.

memang pada dasarnya hari blogger ini banyak yang tidak mengetahuinya karena walaupun di sebut sebagai hari nasional tetapi tidak di lengkapi dengan libur nasional seperti halnya hari nasional yang lain. selain itu para blogger juga banyak yang tidak mengetahui jika blogger juga ada hari nasionalnya. oleh karena itu ijinkanlah saya di hari blogger nasinal ini untuk sedikit membahas mengenai sejarah dan perkembangan hari blogger nasional.

hari blogger nasional pada awalnya di kenal dengan sebgai pesta blogger yang di selenggarakan pada tanggal 27 oktober 2007, bisa di bilang sebagai awal mulanya muncul hari blogger nasional.
pada saat itu manteri komunikasi dan informatika yang masih di jabat oleh muhamad nuh membuka sebuah acara yang di gagas untuk mewadahi para blogger yang tersebar di seluruh indonesia, sejak saat itu blogger mencanangkan bahwa tanggal 27 oktober di tetapkan sebagai hari blogger nasional.

acara-acara tahunan tersebut membuat orang-orang menjadi tertarik untuk menjadi seorang blogger hingga perkembangan blogger menjadi semakin pesat dan membludak, begitu pula sampai saat ini, walaupun tujuan dari menjadi blogger sudah berubah yang awalnya hanya sebagai saling memberi informasi atau sekedar buku curhatan pribadi menjadi salah satu bisnis yang saat ini digandrungi banyak orang.

mengenai bisnis dari menjadi seorang blogger untuk saat ini memang bukan hal rahasia lagi, sudah banyak orang yang sukses dari blogger ini, bahkan ada sebagian orang yang bukan hanya menjadikan blogger sebagai usaha sampingan tetapi banyak yang fulltime bekerja sebagai blogger.

menbahas tentang hari blogger nasional, apakah sobat tahu siapa sosok bapak blogger nasional???

dia bernama enda nasution, seorang pemuda yang mempopulerkan dunia blogging di indonesia, walaupun pada saat ini blogging masih di anggap sulit tapi dia tahu bahwa suatu saat blog akan menghasilkan sehingga dia menekuni bidang tersebut, dan benar saja akhirnya dunia blogging menjadi populer dan menjadi pusat penghasilan.


baiklah saya kira sudah cukup untuk pembahasan kali ini, walaupun singkat semoga bermanfaat.
salam blogger indonesia.....

2 Responses to "Sejarah hari blogger nasional dan perkembangannya"

  1. mau tanya, kalo hari blogger nasional, ada event event tertenru ga ya? kepengen ikutan event event tentang ngeblog :v

    ReplyDelete
  2. iya sob, biasanya ada even", kaya kontes seo dsb

    ReplyDelete

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.