Apakah sobat siap, melawan Sulitnya tantangan menjadi seorang blogger

Hello sahabat kuyalamban, salam hangat dari kami semoga anda merasa nyaman berada di blog ini.
kali ini kami akan berbagi cerita atau pengalaman kami khusunya saya pribadi sebagai seorang blogger.

Dahulu saya berpikir bahwa menjadi seorang blogger itu sangat mudah kita hanya tinggal membuat postingan dan orang akan datang ke blog kita, awal saya terjun ke dalam dunia blogging adalah karena bisa menghasilkan uang dengan mudah. tetapi dalam kenyataannya apapun yang kita kerjakan memang tidak semudah yang kita pikirkan, ekspestasi vs realita.

ekspestasi manusia selalu tinggi dan ternyata realita tidak demikian, pernah saya berputus asa untuk tidak membuat tujuan yang terlalu tinggi dengan tujuan untuk menghindari kekecewaan yang terlalu tinggi, tetapi saya berpikir ulang jika saya mempunyai mimpi adalah tingkat 10 maka paling tidak kalaupun saya gagal naik ke tingkat sepuluh saya ada di tinggkat 9 atau 8. Artinya saya tidak akan terlalu jauh jatuh dari mimpi saya yang paling tinggi.

begitu juga pada saat saya blogging, saya pikir ini akan sangat mudah, tetapi ternyata sangat sulit untuk di lakukan. banyak sekali tatangan untuk menjadi seorang blogger.

apakah sobat siap melawan tantangan menjadi seorang blogger???
banyak sekali tantangan yang di hadapi oleh seorang blogger, diantaranya:

1. harus mempunyai banyak waktu untuk membuat postingan berkwalitas.

seperti kita ketahui, bahwa artikel berkwalitas tidak bisa di buat dengan sembarangan, perlu banyak pemikiran dan tentunya akan menghabiskan waktu, kita harus selalu menyempatkan diri untuk membuat postingan baik itu di sela waktu istirahat atau lainnya.
mengapa harus selalu update artikel?? adakah di antara sobat yang berpikir demikian??....
seorang blogger harus selalu update artikel agar artikel di blognya banyak dan berkwalitas, sehingga mesin pencari akan mudah menemukan informasi yang di cari oleh calon pengunjung.
 bayangkan saja, jika blog kita lengkap maka setiap apapun yang di cari pasti akan di tujukan ke blog kita.

2. mengorbankan banyak uang

siapa bilang mencari uang dari internet gratis??...di dunia ini tidak ada yang gratis sob, selalu harus ada modal yang di keluarkan. bayangkan dan jika perlu mari kita hitung bersama-sama pengeluaran yang di keluarkan oleh seorang blogger per bulannya.

misalkan anda belum punya PC sendiri:
di karenakan tiap hari harus update maka perhari harus ke warnet, anggap Rp.3000/hari maka sudah bisa di hitung 90.000/bulan
 sewa hosting dan domain 150.000/tahun=12.500/bulan.
jadi untuk dua hal itu saja kita harus mempunyai uang kurang lebih Rp.100.000 belum lagi kopi, rokok dan sebagainya, termasuk membeli template premium dll.
jadiiii???...masih mau mengatakan bahwa mencari uang lewat internet itu gratis??..

perhitungan jika punya PC sendiri
sebenarnya perhingan sama saja, toh misal kita beli paket internet 50.000 perbulan, tetapi belum listriknya dll. maka saya kira sama saja, yang membedakan adalah pada saat kita membuat postingan bisa kapan saja, tanpa harus di kejar waktu di billing warnet.


3. banyak melamun

di akui atau tidak, saya yakin seorang blogger pasti sering melamun, baik itu mikirin gak dapet penghasilan dari blog nya atau mencari ide baru untuk posting selanjutnya.. tapi kebanyakan orang pastinya lebih sering melamun karena mencari ide baru yaa...hehe, tapi gak jarang juga yang sering melamun karena penghasilan dari blog kurang, hehe..
sobat lagi jalan, melamun postingan besok apa?? sobat sedang duduk mikirin postingan besok apa, apalagi kalau lagi B*B pasti pokonya sobat melamun mikirin ide buat besok apa, hehe...


4. sering gadang malam

nihhh kelakuan blogger selanjutnya, termasuk saya. tetapi saya jarang siiih, hehe...
menjadi anak nokturnal atau aktif di malam hari adalah kelakuan blogger yang sering saya jumpai, tujuannya tidak lain dan gak mungkin bukan adalah nyari garatisan internet yang biasanya banyak di malam dari pukul 00.00-06-00.


tetapi itulah asiknya menjadi seorang blogger, walaupun kita tidak bisa mendapatkan hasil juta'an seperti yang di harapkan, setidaknya kita bisa meluapkan insprirasi kita melalui tulisan. dan saya merasakan perbedaan pada pengetikan saya.
mungkin karena sering membuat artikel saya sudah agak lancar dalam mengetik walaupun belum se lancar orang kantoran, hehe...


kurang lebih sepeti itulah resiko menjadi seorang blogger, jadii?? APAKAH SOBAT SIAP, MELAWAN TANTANGAN MENJADI SEORANG BLOGGER????
semoga ulasan di atas dapat bermanfaat.

salam hangat
admin kuyalamban :)

1 Response to "Apakah sobat siap, melawan Sulitnya tantangan menjadi seorang blogger"

  1. Kalo gua mah jalani aja, nggak usah terlalu banyak mikir. Karena hidup itu untuk d jalani bukan untuk di pikiran

    ReplyDelete

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.