cara cek keaslian artikel di blog

Hello sahabat kuyalamban, salam hangat dari kami, semoga anda merasa nyaman berada di blog ini.
belakangan ini memang jumlah blogger semakin meningkat, dan sudah dapat di pastikan bahwa persaingan antara blogger juga semakin ketat. hal ini membuat sebagian blogger yang kalah dalam persaingan enggan untuk membuat artikel original karena selalu kalah oleh blogger lain.


sehingga dari hal tersebut di atas para blogger yang kalah persaingan lebih suka untuk mengopi artikel orang lain yang sudah terbukti bisa banyak orang yang menyukai, atau secara lebih singkatnya mengkopi artikel dari pemegang page one mesin pencari.

hal ini tentu saja membuat blogger yang artikelnya di curi mengalami kerugian besar, mulai dari posisi dia di page one akan tergeser bahkan bisa sampai popularias blognya berkurang, oleh karena itu banyak cara yang di lakukan agar postingan tidak di copas.
cara membuat artikel tidak bisa di copas

tetapi hal yang akan kita bahas kali ini adalah bukan bagaimana cara mengatasi artikel di copas, melainkan, bagaimana cara melihat keaslian dari artikel tersebut.

mengapa harus mengetahui keaslian dari artikel yang kita baca???
 Mengetahui keaslian dari artikel yang kita jadikan sebagai sumber tentu saja sangat penting, salah satu di antara kepentingan itu adalah agar kita bisa mengetahui sumber dari artikel tersebut, apakah benar-benar atau hanya rekayasa, terutama jika sumber yang kita baca adalah berita. jangan sampai kita tertipu oleh berita HOAK yang selama ini sering terjadi.

baiklah dari pada saya semakin basa-basi gak jelas, hehe..kita langsung saja ke cara melihat dan mengetahui ke aslian artikel, yaitu dengan membuka website
www.copyscape.com
tineye.com
duplicheker.com
plagspotter.com

situs di atas dapat mengetahui apakah artikel yang kita buat ada duplikatnya atau tidak.  begitulah cara singkat bagaimana cara kita untuk mengetahui keaslian artikel. semoga bermanfaat.

2 Responses to "cara cek keaslian artikel di blog"

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.