MANFAAT LIDAH BUAYA BAGI KESEHATAN TUBUH

Hello sahabat kuyalamban, salam hangat dari kami semoga anda merasa nyaman berada di blog ini.
kali ini kami dari kuyalamban akan menambahkan lagi satu artikel mengenai kesehatan, yaitu mengenai manfaat dari lidah buaya.


seperti yang sudah kita ketahui bahwa lidah buaya adalah salah satu tumbuhan yang mempunyai banyak manfaat, sudah kita sindir sebelumnya mengenai manfaat lidah buaya untuk mengobati rambut romtok pada pembahasan CARA MENGOBATI RAMBUT RONTOK SECARA ALAMI.

namun kali ini kita akan membahasnya secara lebih detail lagi, dan kita khusus kan hanya pembahsan mengenai manfaat lidah buaya. baiklah saya kira tidak ada manfaatnya hanya menulis pembukaan yang panjang lebar, kita langsung saja ke topik utama kita manfaat lidah buaya bagi kesehatan.


1. MENGELUARKAN RACUN DALAM TUBUH
 kandungan gelatin pada lidah buaya dapat menyerap racun yang ada pada usus dan mengeluarkannya bersamaan dengan kotoran. pengaplikasiannya bisa dengan cara membuat jus lidah buaya, sudah banyak panduan cara membuat jus lidah buaya di internet, silahkan anda pelajari dan silahkan berkreasi sesuai keinginan anda.

2. MENGATASI DIABETES
siapa sangka bahwa ternyata lidah buaya bisa di jadikan sebagai obat diabetes, penyakit yang sangat ganas yang di akibatkan oleh buruknya pola hidup. buatlah jus lidah buaya dan meminumnya dengan kadar yang sesuai. jangan sampai berlebihan dan jangan terlalu sering. karena bagaimanapun juga yang berlebihan akan berbahaya bagi tubuh. walaupun yang berlebihan itu adalah bahan alami tetap saja segala sesuatu itu harus yang sedang-sedang saja, jangan sampai berlebihan.

3. MENGATASI MASALAH PENCERNAAN
semua orang pasti pernah mengalami yang namaya masalah pencernaan, bahkan dalam beberapa penelitian sumber dari sumber segala penyakit berawal dari pencernaan.
oleh karena itu jagalah pencernaan agar tetap sehat, dan jika sudah terjadi anda bisa mencoba mengobatinya dengan mengonsumsi lidah buaya.

4.MENGATASI WASIR
secara logika memang benar bahwa lidah buaya bisa di pakai untuk mengobati wasir, karena lendirnya yang licin mungkin akan mempermudah jalannya kotoran. cara pengaplikasiannya sama, yaitu dengan membuat jus lidah buaya.

5.MEMBANTU MENYEMBUHKAN LUKA
cara ini sudah ada dari jaman dahulu kala, bahwa lidah buaya bisa di pakai untuk menyembuhkan luka, caranya sama hanya tinggal mengoleskan lendir lidah buaya pada bagian yang luka.

6. MENINGKATKAN KEKEBALAN TUBUH
 kandungan antioksidan dan vitamin yang ada dalam lidah buaya dapat membantu mempertahankan daya tahan tubuh, bahkan mampu meningkatkan kekebalan tubuh.

sebenarnya bukan hanya ke enam manfaat di atas saja yang terdapat dalam lidah buaya, tetapi lidah buaya juga mengandung manfaat lain seperti mencegah peradagan , penetralisir atau penyetabil asam tubuh dapat memenuhi kebutuhan vitamin sehari-hari dan sebagainya yang mungkin saya belum admin ketahui.


namun demikian kita tidak bisa sembarangan dalam mengolah lidah buaya ini, karena kita tahu bahwa lidah buaya memiliki sedikit rasa gatal bahkan sebagian orang alergi terhadap lidah buaya. jadi jika anda ingin menggunakan lidah buaya sebagai obat alami, anda harus mencoba sedikit dahulu mengoleskan lidah buaya pada tubuh anda. jika terjadi alergi maka jangan teruskan, apalagi sampai meminum jus lidah buaya.

cukup sekian untuk kali ini, semoga bermanfaat.

0 Response to "MANFAAT LIDAH BUAYA BAGI KESEHATAN TUBUH"

Post a Comment

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.