apa perbedaan antara blog dan vlog??

oke kali ini kita akan membahas mengenai perbedaan antara blog dan vlog, apa ada perbedaan atau sama saja???

pengertian
blog merupakan salah satu media penyampaian informasi melalui tulisan, dan gambar. sama seperti halnya koran atau majalah, dimana dalam penyampaiannya hanya menggunakan gambar atau tulisan saja. akan tetapi blog tidak sama persis dengan koran atau majalah, karena di dalam blog masih bisa di sisipkan sebuah gambar bergerak atau animasi, bahkan di blog bisa di sisipka lagu. 

sedangkan vlog adalah media penyampaian informasi melalui vidio, seperti nama vlog sendiri, vlog berarti vidio blog, jadi dalam penyampaiannya menggunakan vidio, sama seperti halnya instagram.

di indonesia sendiri vlogger sering di sebut sebagai youtuber..naahh muncul dong pertanyaan..

 " apa beda vlogger dengan youtuber??"

secara singkat, jelas, dan padat saya katakan bahwa vlogger dan youtuber itu sama. di indonesia sendiri banyak yang tidak tahu apa itu vlogger karena mereka lebih mengenalnya dengan youtuber. jadi sampai kapanpun nyari perbedaannya yaa gak bakalan ketemu, hehe...

tujuan
adakah di antara sobat disini yang bertanya, apa tujuan orang membuat blog atau vlog???
sebenarnya kembali lagi ke sifat sosial manusia yaitu ingin di kenal orang banyak dan ingin mendapatkan uang. dua contoh di atas merupakan hal pasti yang orang inginkan ketika membuat blog ataupun vlog.

"bagaimana cara mendapatkan uang dari blog atau vlog"

cara untuk mendapatkan uang dari blog atau vlog adalah dengan memasang iklan (salah satu yang paling sering orang lakukan) eeeetttsss.....tapi tentunya di dunia ini tidak ada yang mudah, dan di dunia ini tidak ada yang tidak menginginkan uang, bahkan orang terkaya di duniapun yang di cari adalah uang.

"bagaimana dengan artis yang mudah mendapatkan uang dari blog atau vlog"

mereka seperti terlihat mudah dalam mendapatkan uang dari blog karena mereka sudah memiliki kepopularitasan dirinya sejak awal, sehingga ketika dia membuat blog atau vlog banyak orang yang tertarik untuk mengunjunginya. sebut saja salah satu yang berhasil dari hal seperti ini adalah raditia dika, dengan penghasilan yang di dapat sekitar 300juta perbulanya (menurut sumber yang saya baca).

manfaat
banyak sekali manfaat dari menjadi seorang blogger atau vlogger ini, seperti yang pernah saya tulis DISINI
dan tentunya selain bermanfaat bagi kita, juga bermanfaat bagi orang lain.


"mudah mana antara mengelola blog dan vlog"

dalam mengelolanya memang ada sedikit perbedaan, dimana dalam menjadi seorang vlogger harus agak kuat mental. hehe.. 'mengapa demikian???' 
karena dalam mengelola vlog yang baik biasanya kita sendiri tampil dalam vidio tersebut, dan mungkin dengan tampilnya kita dalam vidio tersebut membuat orang lebih percaya bahwa yang membuat vidio tersebut adalah kita. silahkan sobat lihat sendiri vlog yang sukses pasti menampilkan vlogger nya dalam vidio yang di buat.

berbeda dengan blog, yang posisi kita sebagai blogger ada di belakang layar, hehe.. jadi gak keliatan gitu kita nyaa.. mau bicara apapun juga kita gak akan malu karena di ungkapkannya lewat tulisan. tapi itu dia masalahnya, kenapa blogger jarang di kenal, karena dia selalu tampil di belakang layar.

hal lain yang harus di perhatikan jika ingin menjadi seorang vlogger adalah anda harus siap bersaing dengan orang-orang ganteng dan cantik, karena biasanya semakin cantik orang tersebut semakin banyak yang mengidolakannya, hehe..
itu lah alasan saya kenapa gak pernah terjun ke dunia vlog, karena 2 alasan: pertama saya orangnya pemalu, dan yang kedua saya gak ganteng :(

jadi intinya mengenai perbedaan blog dan vlog ini adalah di media penyampaiannya saja, dimana blog menggunakan tulisan dan gambar, sedangkan vlog menggunakan vidio.

0 Response to "apa perbedaan antara blog dan vlog??"

Post a Comment

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.