perbedaan antara terinfeksi virus zika dan malaria




belakangan ini memang sedang gencar di beritakan mengenai virus zika di negara tetangga yang menginfeksi ibu hamil dan mengakibatkan bayi yang di lahirkan memiliki kepala kecil.

virus ini masih sama dengan virus DBD yaitu penyebaran melalui gigitan nyamuk, walaupun bahaya yang di timbulkan tidak separah terkena DBD tetapii virus ini juga patut kita waspadai, gejala yang di timbulkan biasanya mata merah, dan demam yang tiba tiba tinggi, biasanya di sertai kemerahan.

bintik kemerahan yang di timbulkan merupakan pertahanan tubuh untuk menstabikan suhu tubuh yang terlalu panas, jika terinfeksi virus zika juga biasanya di sertai nyeri otot atau sendi, sakit kepala dan biasanya badan terasa lemas.

perbedaan lain yang di timbulkan adalah jika pada demam berdaran trombosit mengalami penurunan sedangkan pada zika trombosit normal.

dan hal lain yang patut kita khawatirkan adalah gejala yang di timbulkan oleh kedua penyakit ini, sama dengan penyakit demam biasa oleh karena itu jika terkena kedua penyakit ini orang jarang menyadari dan sadar setelah penyakit semakin parah.

0 Response to "perbedaan antara terinfeksi virus zika dan malaria"

Post a Comment

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.