hal yang di lakukan setelah buat blog

hello sahabat kuyalamban, salam hangat dari kami semoga anda merasa nyaman berada di blog ini.

seperti pada judul yang tertera di atas, kali ini kita akan membahs tentang apa yang harus di lakukan setelah membuat blog.
 pada kesempatan kali ini fokus kita adalah pada blog yang berplatform blogger, mengapa demikian?? karena pada platform wordpress saya sudah membuat postingannya DISINI.

pada intinya antara berpaltform blogger dan wordpress memang tidak ada bedanya. namun akan lebih apdol lagi jika kita membahasnya satu persatu.

rasa ngblog di blogger memang sangat berbeda dengan ngeblog di wordpress, masalah nyaman ya tergantung kepada orangnya, tetapi jika kita ingin menanamkan sesuatu atau membuat sesuatu di blogger lebih sulit karena harus menggunakan kode-kode html, sedangkan di wordpress kita hanya tingga mengklik sekali saja yaitu menginstall pluginnya.

Hal- hal yang harus di lakukan setelah membuat blog

1. ganti template
template adalah salah satu penunjang dan sebagai tolak ukur bagus tidaknya blog kita, bukan hanya di nilai dari tampilannya saja oleh para pengunjung tetapi juga di nilai oleh para mesin pencari, sehingga kita lekas dengan istilah template seo, mobile friendly, responsive dan lain sebagainya, oleh karena itu gantilah template dengan template yang menurut sobat paling bagus, agar pada nantinya tidak usah mengganti template lagi.
2. buat postingan
setelah sobat kira template yang di gunakan sudah tepat, silahkan sobat buat postingan dan pastikan postingan jangan sampai kopas, kalau postingan pertama sudah kopas apalagi ke depannya, itu akan menjadi reputasi yang buruk untuk blog sobat kedepannya.
3. submit webmaster
 setelah postingan di buat, sobat harus memperhatikan juga kalau artikel yang sobat buat sudah terindex oleh mesin pencari, solusi agar postingan sobat cepat terindex adalah dengan melakukan submit webmaster, baik itu google webmaster atau bing webmaster, caranya jika sobat ingin melakukan submit ada di bawah

link untuk cara submit GOOGLE WEBMASTER
link untuk cara submit BING WEBMASTER

mungkin sobat ada yang bertanya, mengapa hanya dua mesin pencari, karena kedua mesin pencari ini merupakan mesin pencari yang populer di gunakan.

selanjutnya anda tingga membuat postingan yang banyak dan berkualitas, setelah pengunjung anda banyak dan stabil anda bisa memonetisasi blog anda, banyak cara yang bisa di lakukan, misalnya ppc, affiliate dan lain sebagainya.

sering orang membahas tentang seo dan sebaginya, jangan terlalu tergiur dengan hal-hal seperti itu, anda cukup fokus untuk membuat postingan sebanyak dan sebaik mungkin.pemikiran manusia memang mudah berubah terutama jika sobat sudah mendengar tentang penghasilan dari blog, jangan terlalu cepat memonetisasi blog anda jika anda tidak ingin merasa kecewa seperti yang saya alami.

akhir kata tidak ada kesuksesan diraih tanpa kerja keras. no pain no gain.

1 Response to "hal yang di lakukan setelah buat blog"

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.