cara install wordpress selfhosted

oke sahabat kuyalamban, salam hangat dari kami, semoga anda merasa nyaman berada di blog ini.

kali ini kita akan membahas bagaimana cara untuk menginstall wordpress selfhost di localhost atau hosting lokal yang banyak bertebaran di indonesia.
sebelum ke pembahasan alangkah lebih baiknya jika kita mengenal apa itu hosting dan apa itu domain. secara ringkas bisa di katakan domain adalah jalan atau sarana untuk mengakses data-data dalam sebuah website, dan hosting adalah server atau tempat penyimpanan data-data yang ada di dalam website tersebut. jadi kalau di ibaratkan hoting dengan domain itu bagaikan rumah dengan tanah.

tentunya sobat yang ada disini sekarang bukan untuk membahas hal tadi bukaann...tapi kedatangan sobat kali ini adalah untuk mempelajari bagaimana cara untuk menginstall wordpress selfhost.

oke kita langsung saja,

1. masuk akun c panel anda.
2.scroll ke arah bawah dan temukan menu softaculous.
3. jika sudah ketemu, klik wordpress.
 lalu anda akan menemukan halaman seperti di bawah, klik install
 

selanjutnya akan ada menu untuk di isi

 
*untuk direktori biarkan kosong saja, yang lain silahkan isi dan jika sudah selesai silahkan klik install di bagian paling bawah.

selanjutnya setelah proses penginstalan selesai, anda tinggal masuk ke halaman dasboard dengan mengklik link http://www.domain anda.com/wp-admin
 selanjutnya anda sudah bisa memulai membuat postingan atau ingin mengubah tampilannya terlebih dahulu terserah pada anda.

semoga mengerti dan semoga bermanfaat. 

0 Response to "cara install wordpress selfhosted"

Post a Comment

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.