hal yang harus segera di lakukan setelah migrasi blogger ke wordpress selfhost

hello sahabat kuyalamban, salam hangat dari kami semoga anda merasa nyaman berada di blog ini.
                                                     sumber: google image

apakah kalian sudah migrasi dari blogger ke wordpress?? atau masih bingung antara migrasi atau tidak. kali ini saya akan memberikan sedikit tutorial mengenai  hal apa yang harus di lakukan setelah kita melakukan migrasi dari blogger ke wordprees. sebenarnya untuk melakukan migrasi itu sangat mudah tetapi hal setelah melakukan perpindahan itu yang kerap kali menjadi pertanyaan.

1. impor konten
sobat yakin akan menulis ulang semua postingan yang ada di blogger dan di tulis ulang wordpress??? tentu saja tidak mungkin bukan, oleh karena itu segera pindahkan semua postingan anda dari blogger ke wordpress selfhosted, caranya cukup mudah yaitu dengan cara seperti di bawah. 

-masuk ke dasboard blog anda
-pilih setelan kemudian pilih lainnya
-pilih ekspor/cadangkan


selanjutnya anda masuk dasboardwordpress
-pilih perkakas
-pilih impor dan masukan file yang anda download tadi dari blogger


2. atur permalink
hal lain yang tidak kalah penting adalah mengatur url blog anda dan pastikan harus sama dengan url yang di blogger, biasanya berupa tahun, tanggal, nama konten, dan di akhiri dengan .html
pengaturan permalink ini sangat penting di lakukan karena jika url tidak sama maka tidak akan bisa mengakses konten yang kita ambil dari blogger tadi. logikanya seperti kita mencar alamat tetapi rt/rw tidak tahu, walaupun kita tahu nama desa dan kecamatan tetapi kita akan tetap kesulitan mencari alamat tersebut.
3. ubah tampilan 
tampilan atau tema dari blog merupakan hal yang penting, sehingga kita harus membuat tampilan sebagus mungkin untuk merangkul para pengunjung dan tentunya agar blog kita mudah di temukan oleh mesin pencari. 
4.install plugin 
ada beberapa plugin yang harus kita install apabila kita menggunakan wordpress selfhost diantaranya plugin anti spam, wordpress statistik, sitemap, seo, robot txt. itulah mudahnya menggunakan wordpress kita hanya tinggal satu klik kita bisa mendapatkan yang kita inginkan. tetapi jika terlalu banyak menginstall plugin juga akan membuat diskspace server kita cepat penuh.
5.posting artikel
yang satu ini sebenarnya tidak usah di sebutkan tetapi untuk sedikit mengingatkan, segera buat postingan agar blog kita semakin bertambah bagus.
oke sekian dulu untuk postingan kali ini, semoga bermanfaat.

0 Response to "hal yang harus segera di lakukan setelah migrasi blogger ke wordpress selfhost"

Post a Comment

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.