pastikan pemilihan template atau tema anda memenuhi kriteria ini

hello sahabat kuyalamban, salam hangat dari kami semoga anda merasa nyaman berada di blog ini.

tema atau template adalah hal yang sangat penting bagi kemajuan sebuah blog, bagaimana tidak..hal yang pertaman kali di lihat pasti adalah tampilan dari blog itu, bayangkan saja jika sebuah blog menggunakan tema yang tidak sesuai dengan standar yang ada. bukan hanya kita yang tidak akan suka, pengunjung dan bahkan merin pencaripun tidak akan suka dengan blog kita. imbasnya blog kita akan sulit untuk terindex oleh mesin pencari baik itu google, bing, yahoo dan lain sebagainya.


di indonesia sendiri mesin pencari yang paling populer adalah google, sudah bukan hal yang rahasia lagi karena google adalah perusahaan besar dan bermain di hampir semua bidang internet marketing. oleh karena itu masyarakat kita sudah tidak kenal dengan yang namanya mesin pencari, mereka hanya mengenal google saja.


kembali ke topik utama kita, cara memilih template memang susah-susah gampang. mengapa di katakan gampang???
karena banyak yang menyediakan template ini, bahkan lebih mudah mendapatkan template gratis di banding themes yang gratis. sulitnya adalah karena terlalu banyak menjadikan kita bingung dan mudah berubah pikiran.

misalkan hari ini kita menggunakan template A, eeh hari selanjutnya kita menemukan template B yang lebih bagus. bahayanya bukan lah pada saat kita menemukan template B hehee.. tapi saat kita selalu ingin gunta ganti tempalte.


sering ganti template sangatlah bahaya bagi blog, pernah saya ulas pada pembahasan DISINI
oleh karena itu ada beberapa langkah tips memilih template.

1. MOBILE FRIENDLY ATAU RESPONSIVE
 sekarang kita sudah masuk ke dunia teknologi, dimana semua orang sudah memiliki smartphone, hal itu harus menjadi bahan ajaran kita bahwa semakin banyak pengguna smartphone maka kemungkinan blog anda di buka lewat hp juga semakin besar, oleh karena itu jika blog anda tidak suport jika di buka dari hp akan sangat berbahaya bagi kemajuan blog anda, di tambah algoritma mesin pencari google juga lebih menyukai template yang mobile friendly atau template yang bisa menyesuaikan dengan perangkat yang di gunakan.

2. SEO
tidak sulit memang untuk mendapatkan template seperti ini, banyak sekali template yang menawarkan fitur seo didalamnya, gunanya tidak lain dan tidak bukan adalah agar blog mudah terindex google dan nangkring di page one, sistem kerjanya adalah template ini bersahabat dengan search enggine.
oleh karena hampir semua template menyediakan fitur seo, maka kita tidak boleh hanya bergantung pada seo dari template, toh orang lain juga menggunakan, maka dari itu harus kita dukung dengan artikel yang bagus dan lain sebagainya.

3. RINGAN
Tidak usah terlalu neko-neko dalam mendesain template, yang sederhana saja. dengan tujuan agar blog anda tidak berat saat ada orang yang membuka blog anda, tetapi biasanya setiap template sudah di lengkapi dengan fitus fast loading, sehingga kita terlalu khawatir apabila template yang kita gunakan sudah menggunakan fitur ini.
4.LENGKAP
pemilihan template yang sudah lengkap akan memudahkan kita pada saat proses pengeditan, karena kita tinggal masukan link-link kita saja, kriteria bagaimana yang bisa di katakan bahwa template dikatakan lengkap. 
  1. terdapat menu
  2. related post
  3. populer post
  4.  navigasi lengkap(about, privasi police, kontak contact us) dsb.
cukup memenuhi kriteria itu blog anda sudah di katakan lengkap, lain sebagainya seperti email langganan dan lain sebagainya tidaklah masuk dalam hal penting yang harus ada.
mungkin kali ini cukup sekian, semoga bermanfaat.

0 Response to "pastikan pemilihan template atau tema anda memenuhi kriteria ini"

Post a Comment

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.