JANGAN BIARKAN PENGUNJUNG MEMBENCI BLOG ANDA

hello sahabat kuyalamban, selamat datang di blog sederhana ini, semoga anda merasa nyaman berada di blog ini. kali ini saya akan mencoba membahas hal yang di benci atau tidak di sukai oleh pengunjung blog.

seperti sudah kita ketahui bersama bahwa yang namanya pengunjung sangat penting bagi kita sebagai blogger. satu hal yang sudah pasti adalah anda sebagai seorang blogger juga  pernah mengunjungi blog orang lain. dari kunjungan itulah anda bisa menilai, apakah anda merasa nyaman berada di blog tersebut atau anda sangat tidak nyaman berada di blog tersebut. kedua pertanyaa itu bisa anda jawab dan anda jadikan sebagai pelajaran sehingga blog anda akan lebih baik dari blog orang lain.

satu contoh jika anda merasa nyaman berada di blog orang tersebut misalkan adalah adanya menu di bagian atas, maka anda buat menu di blog anda, atau mungkin anda tidak suka dengan blog yang anda kunjungi, maka anda jangan melakukan hal yang sama di blog anda.

kali ini saya akan membahas hal yang mungkin bagi seorang pengurus blog adalah hal bagus untuk blognya tetapi tidak bagi pengunjungnya.

1. jangan menggunakan backsound
pernahkah anda memasang lagu yang di putar secara automatis di blog anda??..walaupun sangat bagus jika blog ada lagunya, tetapi di samping itu ada beberapa orang yang tidak akan suka dengan blog yang menggunakan lagu, diantaranya orang yang menggunakan akses yang lambat, sehingga loading page akan semakin melambat.

2. memasang gambar ukuran besar
penggunaan gambar dengan ukuran besar juga akan membuat pengunjung blog tidak nyaman, bisa karena tidak suka dengan gambar tersebut atau juga mempengaruhi kecepatan dari loading page itu sendiri.

3. iklan melayang
iklan ini sangat menggangu apalagi jika tidak ada tombol untuk melakukan close, saya pernah masuk satu blog dan kronolgisnya sama seperti ini, tanpa pikir panjang saya langsung berpindah ke blog lain. dan ternyata bukan hanya saya saja yang tidak menyukai iklan yang seperti ini, banyak orang yang tidak menyukainya.

4.iklan yang terlalu banyak
pernahkah anda mengunjungi suatu blog, tetapi blog tersebut penuh dengan iklan sampai-sampai anda tidak bisa membaca artikel yang ada di blog tersebut karena tertutup oleh iklan??.. saya pernah sob, tetapi saya tidak akan menyebutkan blog apa, hehe..yang jelas iklan yang terlalu banyak selain menggangu juga membuat loading menjadi lama.

5. script anti copas
hal yang sangat di benci blogger atau pembuat karya yang lain adalah ketika karyanya tersebut di copas oleh orang lain, tetapi pemasangan script anti kopas ini juga tidak di sukai oleh pengunjung, apalagi pengunjunya adalah seorang pelajar yang sedang membuat makalah, saya pengalaman sob waktu sekolah dulu pengen kopas eeeh artikelnya gak bisa di kopas, saya sangat kesel sama yang punya blog dan langsung nyari blog lain. tetapi sekarang ketika saya sudah terjun kedalam dunia blogging, ternyata memang sangat menyakitkan juga ketika ada artikel kita yang di kopas dan tidak mencantumkan sumbernya.

6.loading page yang lambat.
inti dari semua pembahasan di atas adalah satu yaitu untuk membuat pengunjung nyaman berada di blog kita. hal yang utama dan hal yang paling sering terjadi adalah loading page yang lama, entah itu karena faktor a,b,c,d dan sebagainya, oleh karena itu kita sebagai blogger atau orang yang ada di balik blog kita masing-masing harus mengetahui apakah blog kita sudah terasa nyaman atau belum.

untuk menentukan blog kita sudah terasa nyaman atau belum kita bisa merasakannya sendiri sob, di awali dari kita dulu lalu orang lain. semoga apa yang sudah sobat baca barusan dapat bermanfaat.

0 Response to "JANGAN BIARKAN PENGUNJUNG MEMBENCI BLOG ANDA"

Post a Comment

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.