bahaya kerokan bagi tubuh dan kesehatan



BAHAYA KEROKAN BAGI KESEHATAN



Anda pernah masuk angin???...hal apa yang anda lakukan untuk mengobati masuk angin tersebut? Hal pertama yang ada di pikiran anda adalah melakukan kerokan, hehe…benarkaaan ;)

Sebenarnya darimana dan siapa orang yang pertama kali melakukan kerokan, saya juga bingung?? Dan apakah benar dengan kerokan bisa mengobati masuk angin???..secara logika aja kita pikir bahwa dengan kerokan pori-pori akan terbuka, maka yang terjadi sebenarnya adalah bukan angin yang ada dalam tubuh keluar, tetapi angin dari luar masuk kedalam tubuh. Toh tekanan angin di luarkan lebih besar dari tekanan angin yang ada dalam tubuh. Hehe..  yaaaa…padahal masuk angin sebenarnya bukan ada angin yang masuk pada tubuh, seperti ban di pompa :D

Jika kerokan bahaya, lantas apa yang harus kita lakukan jika kita mengalami masuk angin??...
Hal yang menjadikan kerokan itu enak dan membuat kita ketagihan adalah bukan dari kerokannya, sebenarnya adalah dari tekanan atau pijatan yang terjadi pada tubuh, karena gejala yang terjadi dari masuk angin itu sendiri adalah badan terasa pegal, sehingga hal yang bisa di jadikan alternative jika sudah terbisa dengan kerokan adalah menggantinya dengan pijatan, tetapi pijatannyapun akan berbahaya jika salah pijat. Maka pijatan di lakukan dengan pelan dan perlahan di bagian punggung terutama bagian pundak atau tulang belikat.

BAHAYA KEROKAN PADA TUBUH DAN KESEHATAN

1.       PORI-PORI TERBUKA
Mengapa terbukanya pori-pori bisa bahaya bagi tubuh, kerena ketika pori-pori sudah terbuka besar akan mudah bagi virus dan bakteri masuk kedalam tubuh. Dan bisa di bayangkan jika ada virus atau bakteri masuk dalam tubuh, maka sudah pasti nantinya anda akan mengalami gangguan kesehatan. Dan hal lainnya adalah jangan mandi pada saat setelah kerokan, karena pori-pori yang sedang membesar tadi.

2.       STROKE
Ketika melakukan kerokan, maka secara tidak langsung ada pembuluh darah atau saraf yang ikut terkerok. Pembuluh darah yang terkerok secara terus menerus dalam jangka yang lama akan mengalami pembesaran dan jika sampai pecah maka stroke mengintai anda, atau jika kerokan mengenai saraf, bisa menimbulkan saraf kejepit dan lain sebagainya.

3.       MENYEBABKAN PREMATURE PADA BAYI
Hati-hati bagi ibu hamil yang masih sering melakukan kerokan karena ini bisa menyebabkan premature pada bayi anda. Ini di karenakan pada saat melakukan kerokan tubuh mengeluarkan hormone sitokin yang membuat perang kontruksi, jadi sebaiknya ibu hamil jangan melakukan kerokan.


KESIMPULAN:
Kerokan merupakan hal yang tidak bisa di pisahkan dari kehidupan kita, karena mereka ada akibat dari warisan nenek moyang kita, artinya kerokan ada secara turun menurun, dan sampai kapanpun ini akan selalu ada. Terbukti sampai saat ini bukan hanya orang ekonomi rendah yang tidak mampu membeli obat saja melakukan kerokan ini, orang kaya juga masih ada yang melakukan kerokan. Tetapi kita harus belajar dari kehidupan orang dahulu yang sering melakukan aktifitas mereka sangat jarang masuk angin. Berbeda dengan orang jaman sekarang yang sangat mudah terkena masuk angin.

0 Response to "bahaya kerokan bagi tubuh dan kesehatan"

Post a Comment

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.