Tips cara membeli hp yang baik dan benar

Hello sahabat kuyalamban, salam hangat dari kami, semoga anda merasa nyaman berada di blog ini.

Kali ini kuyalamban akan memberikan tips cara memilih hp yang baik dan benar.

Cara memilih hp tentunya memang mudah, tetapi terkadang ada beberapa hal yang menjadikan kita salah dalam memilih hp.

Bagi sobat yang akan membeli hp baru, tentunya ini akan sangat mudah di banding dengan membeli hp bekas.

Dalam membeli hp baru, kita hanya perlu memerhatikan beberapa tips saja, diantaranya:

-Memilih hp yang sekiranya cocok untuk sobat, dalam hal ini lebih di tekankan ke tampilan dan model hp nya, pilih yang sekiranya sobat suka, misalkan memilih hp dengan body yang tipis atau body yang bohay, uupss soorry..hehee..

- yang kedua adalah dari segi RAM nya, sobat sudah hapal bukan apa yang namanya RAM???...
Ram(random akses memory) sangat berperan penting dalam menjalankan setiap tugas yang di berikan, misalkan kita akan berinternet atau menjalankan aplikasi, jika ram terlalu kecil maka proses tersebut akan memakan waktu yang lama, sedangkan jika ram terlalu besar, akan berdampak buruk pada dompet anda, hehe..
Jadi pilihlah ram yang sekiranya cukup, saya sarankan pilihlah RAM antara 1GB-2GB, itu menurut saya sudah cukup, dan tidak akan terlalu merusak dompet anda.

- kapasitas memory internal juga harus di perhatikan, jangan sampai terlalu kecil, tetapi biasanya sudah di sesuaikan dengan besarnya RAM, dan ini bisa di bantu oleh memory ekternal. Jadi kiranya sobat tidak perlu terlalu khawatir.

-sistem operasi yang di gunakan oleh hp anda juga jangan terlalu versi lama,misalkan anda akan membeli android, pilihlah yang sekiranya mulai dari lolipop sampai nougat. Mengapa demikian???
Karena semakin baru sistem operasi yang kita gunakan, semakin bagus juga fitur yang ada di dalamnya.

-dan yang terakhir adalah harga,
Sepertinya sudah tidak usah di bahas lagi, karna sobat juga pasti memprioritaskan harga yang murah, tetapi sobat jangan sampai tertipu dengan spek tinggi yang harganya murah, bisa jadi itu replika atau cloningan, atau apasaja lah istilahnya. Sobat harus mempunyai pendirian bahwa setiap perusahaan tidak mau rugi, jadi berhati-hatilah saat membeli barang yang murah.

Itulah tips membeli hp, tetapi jika anda ingin membeli hp bekas, di samping yang sudah saya sebutkan di atas. Saya ada tips rahasia nih :-D

Pertama adalah matikan hp yang akan anda beli, dan hidupkan kembali, biasanya jika batrai hp sudah jelek akan mengalami penurunan yang signifikan. Misalkan dari 70% tiba-tiba jadi 20%.

Yang kedua adalah saat anda menghidupkan kembali, tutup hp dengan tangan atau bawa ke tempat gelap, dan lihat apakah di layar lcd sebelah atas ada cahaya berwarna putih yang berbeda dengan cahaya di sudut lain, jika anda berarti hp tersebut pernah terjatuh.

Tips lain adalah jangan terlalu mudah di perdaya dengan layar yang cerah pada hp bekas. Karena itu bisa di akali hanya dengan mengoleskan minyak kayu putih, tetapi trik itu kebanyakan di gunakan oleh counter hp yang nakal :-)

Mungkin hanya itu saja sob untuk postingan kali ini, semoga bermanfaat.

1 Response to "Tips cara membeli hp yang baik dan benar"

  1. tips ini bermanfaat banget waktu itu saya membeli hp asal asalan ram dikit masukin aplikasi 4 udah ngelag :D

    ReplyDelete

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.