BAHAYA jika terlalu banyak memasukan script di blog

oke sahabat, selamat datang kembali di kuya lamban. salam hangat dari kami semoga anda merasa nyaman berada di blog ini. kali ini saya akan memberikan sedikit penjelasan ataupun sedikit pemberitahuan pada sobat khususnya para blogger agar jangan terlalu banyak memasang scrip pada blog kita.

pemasangan script pada blog memang di tujukan untuk memperindah blog tersebut, misalkan dengan memasang script tulisan berjalan, seperti pada postingan saya kemarin, ataupun scrip lainnya. yang di maksud script yang bahaya jika terlalu banyak adalah script yang nantinya akan menampikan gambar.

mengapa script yang menampilkan gambar tadi saya bilang akan berbahaya pada blog jika penggunaannya yang terlalu banyak. so tau dikit gapapa yaa, hehee...
dengan adanya gambar yang terlalu banyak pada blog kita akan membuat blog kita menjadi berat dari segi loadingnya, terus apa bahayanya jika loadingnya berat?? kan gak saya pikul!!!!
dengan menjadi beratnya blog kita pada saat loading tentunya akan membuat pengunjung menjadi tidak nyaman karena pengunjung harus menunggu lama sebelum dia mendapat apa yang di carinya.

saya disini bukan semata-mata bicara kosong saja ya sob, tapi saya pernah mersakannya sendiri pada blog ini. tepat hari kemarin tanggal 13-07-2016 saya memasang 2 script tambahan di blog saya yaitu script proteksi dan script tulisan berjalan. totally.. blog saya menjadi berat dan berimbas pada pengunjung yang berkurang. akhirnya saya hapus script-script tersebut dan blog saya sudah kembali normal seperti yang sobat rasakan sekaraang. tetapi jika sobat masih merasa bahwa blog saya masih berat boleh berkomentar, mungkin nanti saya akan merombak kembali dan bisa menshare lagi apa yang sudah saya pelajari kepada sobat semua.

tetapi bukan hanya satu faktor penyebab blog berat ya sob. ada beberapa faaktor lain yang juga berpengaruh pada blog kita diantaranya jaringan internet yang lemah atau mungkin juga karena kapasitas memori yang membuka blog kita sudah tinggal sedikit lagi. dan banyak lagi lainnya yaa.. jadi sobat jangan beranggapan bahwa setiap blog yang lemot di sebabkan oleh scrip gambar yang terlalu banyak.

saya kira kali ini cukup sekian saja ya sob, semoga bermanfaat, salam kami kuyalamban

1 Response to "BAHAYA jika terlalu banyak memasukan script di blog"

  1. wow., untung baca nih artikel. kalo kagak mungkin udah gila-gilaan nih pasang script. makasih infonya gan

    ReplyDelete

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.