Fungsi menu-menu pada blogger

Hello sahabat kuyalamban, salam hangat dari kami, semoga anda merasa nyaman berada di blog ini :-)

Sesuai dengan judul di atas, kali ini kuyalamban akan memberikan sedikit pencerahan mengenai fungsi pada menu yang ada di blogger.

Walaupun sebenarnya, melakukan blogging dengan platform blogger tidak sulit di lakukan, karena menu nya yang simpel dan mudah di pahami, akan tetapi mungkin di antara kita ada yang masih tidak mengerti.

Apa saja menu yang ada di blogger itu??..
1.ENTRI BARU
 fungsinya untuk membuat postingan baru.
contohnya seperti pada postingan yang sedang kalian baca ini, dengan menu ini kita bisa menulis apa saja yang hasilnya akan di publikasikan, dan dalam menu ini bisa menambahkan link.

2.IKHTISAR
menampilkan diagram pengunjung kita, dengan menu ini kita bisa memantau, apakah blog kita memiki pengunjung yang selalu bertambah, berkurang ataupun tetap setiap harinya.

3. POS
Menu pos menampilkan postingan yang sudah kita publikasikan, dengan menu ini juga, kita bisa melihat jumlah pengunjung, untuk setiap postingan yang kita buat, sehingga berbeda dengan ikhtisar,ikhtisar menampilkan jumlah pengunjung setiap harinya, sedangkan pos menampilkan jumlah pengunjung per postingan.

4.LAMAN
laman ini gunanya untuk memberikan sebuah halaman, biasanya laman berisi kontak kita, atau menceritakan tentang kita.
Laman ini bisa di tampilkan dengan menu tambahan, yaitu dengan menambahkan widget dan memilih LAMAN.

5.KOMENTAR
berisi kumpulan komentar yang masuk pada blog kita, sehingga kita bisa tau siapa saja yang berkomentar, dan apa isi dari komentar tersebut.

6.STATISTIK
sama halnya dengan ikhtisar, statistik juga berisi jumlah pengunjung perhari nya, namun dalam menu statistik ini tentunya lebih lengkap, kita bisa melihat jumlah pengunjung kita selama seminggu, sebulan, ataupun setahun.
Bukan hanya itu, kita juga bisa melihat lalu lintas yang sering di gunakan untuk mengunjungi blog kita, bahkan bisa melihat dari negara manasaja pengunjung blog kita.

7.KAMPANYE
seperti namanya, dan tentu saja kita sering mendengar bahasa kampanye, terutama saat akan pemilu, kampanye di lakukan untuk menarik perhatian orang lain, sama halnya dengan di blog, kampanye juga bisa di artikan sebagai iklan agar orang lain tertarik untuk mengunjungi blog kita.

8.TATA LETAK
dengan menu ini kita bisa mengatur posisi widget sesuai dengan yang kita inginkan, kita hanya perlu melakukan drop atau tahan lalu tarik ke tempat yang kita inginkan.

9.TEMPLATE
bagi sobat blogger, template bukan merupakan hal yang asing, dengan menu ini kita bisa merubah tampilan blog kita, baik itu dari background, tulisan ataupun sebagainya yang berhubungan dengan tampilan di blog.

10.SETELAN
Menu ini sangat jarang di gunakan, karena fungsinya yang bukan merupakan hal yang sangat di gunakan dalam blogging, namun bukan berarti menu ini tidak penting, tentu saja menu ini sangat penting.
Selama saya melakukan blogging pun, hanya satu kali menggunakan menu ini, yaitu saat mengganti domain dari blogspot.com, menjadi .com
Jika berkenan, mengapa saya mengganti domain menjadi .com, simak ulasannya disini

Kurang lebih itulah fungsi dari menu-menu pada blog, semoga bermanfaat

3 Responses to "Fungsi menu-menu pada blogger"

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.