tips atasi malas saat pertama masuk sekolah

hello sahabat kuyalamban, salam hangat dari kami semoga anda merasa nyaman berada di blog ini.
tidak terasa masa liburan sudah kita lewati yaa..besok sudah saatnya bagi kita untuk beraktifitas seperti biasa ada yang sekolah, kerja ataupun lain sebagainya. namun kadang kala bagi para pelajar justru memiliki tingkat kemalasan yang tinggi ketika menghadapi hari pertama sekolah, setelah mereka libur lama yang setiap harinya di isi dengan malas-malasan ataupun hanya bermain riang. tapi tidak bisa di pungkiri bahwa ketika mereka libur juga pasti merasa kangen akan suasana sekolah.

jika sobat pembaca adalah seorang pelajar saya kira anda harus merasa sangat semangat untuk kembali bersekolah, karena saat sekolah adalah saat-saat paling indah dalam hidup. dimana kita bisa bebas bermain tidak seperti ketika sudah dewasa dan sudah kerja, kita akan sedikit terhalangi oleh waktu. dimana jika sekolah kita masih bisa pulang jam 2 siang sedangkan jika bekerja harus pulang paling pagi jam 4 sore. belum lagi jika kita masih sekolah, kita akan mendapat uang dari orang tua kita, berbeda dengan ketika kita sudah berkerja, kita harus mencari uang sendiri.

apa alasan sobat malas untuk menghadapi hari pertama sekolah??....
apa takut ada banyak tugas????? atau karena tugas belum selesai????
jika benar sobat takut akan banyak tugas, maka coba sobat pikirkan berapa banyak tugas yang akan kita dapat ketika sudah berkerja, bukankah lebih banyak dari saat sekolah??

oke saya akan coba berikan beberapa tips agar kalian tidak malas untuk kembali sekolah.

1.ingat masa indah bersama teman 
akan banyak sekali masa indah bersama dengan teman kita di sekolah, baik itu saat bercanda dengan teman ataupun saat kita kangen untuk nakal-nakalan bersama, seperti admin yang pernah main kartu saat guru tidak ada, dan itu adalah hal yang paling di ingat dan selalu membuat saya kangen akan suasana sekolah, bukan karena main kartu nya tapi karena kebersamaan bersama teman nya yang membuat saya sering rindu akan suasana sekolah.

2.ingat guru favorit kita
setiap orang pasti mempunyai selera masing-masing, termasuk dalam memilih guru favorit, biasanya guru favorit adalah guru yang sering bercanda dalam proses mengajarnya, mau ngerti atau tidak yang penting bercanda maka itulah yang sering di pilih sebagai guru favorit, namun admin sendiri memiliki dua cara untuk menentukan guru favorit, yaitu guru yang suka bercanda dan guru yang jarang masuk :), apakah sobat mempunyai kriteria sama??? hehee

3.gak sekolah gak punya uang jajan
terapkanlah prinsip ini sob, tapi bukan berarti kalo gak di kasih uang gak sekolah yaaa, tapi secara tidak langsung kita akan berpikir bahwa harus sekolah. walaupun pada awalnya kita akan sekolah demi mendapatkan uang tetapi lama kelamaan kita akan terbiasa untuk sekolah walaupun tidak di beri uang jajan. dan secara tidak langsung keadaan akan memaksa kita, ketika sudah sering sekolah dan kita tidak sekolah maka saat itu juga kita akan merasa gelisah.

4.coba berdagang di sekolah
untuk yang ini sudah saya terapkan, waktu itu saya mulai berdagang pulsa di sekolah mulai dari kelas 1 SMA, saya berani berdagang karena di sekolah saya tidak di larang untuk membawa hp, dengan satu syarat jika hp berbunyi atau di mainkan saat jam pelajaran akan di ambil. ketika saya berjualan dan banyak teman saya yang ngutang saya selalu merasa kangen akan suasana sekolah karena uang saya banyak di teman saya, dan jika libur sekolah maka saya tidak mendapatkan uang, itulah salah satu alasan saya selalu kangen akan suasana sekolah.

5.tidak sekolah tidak punya ilmu
selanjutnya adalah alasan yang benar-benar nyata, yaitu jika kita tidak sekolah maka kita tiidak akan mendapatkan ilmu pengetahuan dimana ilmu pengetahuan ini sangat penting bagi kita untuk menghadapi masa yang akan datang. baik itu jika kita akan masuk kuliah ataupun jika kita akan masuk dunia kerja, ingatlah bahwa ilmu itu tidak berat untukdi bawa maka carilah ilmu sedini mungkijn dan sebnyak mungkin.

mungkin hanya itu yang bisa saya berikan untuk postingan kali ini, semoga bermanfaat.

0 Response to "tips atasi malas saat pertama masuk sekolah"

Post a Comment

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.