Penyebab blogger malas menulis artikel dan cara mengatasinya

Hai sahabat kuyalamban, sudah dua hari kami tidak mengupdate artikel ya, mohon maaf sebelumnya karena kesibukan menjelang lebaran, sehingga blog pun sedikit terlupakan.

Akhirnya, karena sudah lama tidak membuat artikel saya merasa sedikit malas untuk membuatnya, namun saya kira kalo saya membuat postingan tentang alasan blogger malas membuat artikel kayanya asik juga tuuh, toh semua blogger juga pasti merasakannya.


Marilah kita simak alasan para blogger malas membuat artikel dan mungkin setelah mengetahui penyebab maka kita dapat memikirkan cara untuk mengatasinya.


1. Trafik yang tak kunjung naik.
Trafik pengunjung adalah salahsatu hal yang menjadi prioritas utama seorang blogger, saat kita berharap pengunjung banyak, tetapi malah sedikit atau bahkan tidak ada sama sekali, seperti yang pernah saya alami dulu, saya pernah merasa kecewa dan bahkan sedikit putus asa untuk meneruskan blogging saya. Mungkin cara mengatasinya adalah kita jangan terlalu berharap akan mendapat pengunjung yang banyak, sehingga saat pengunjung sedikit kita tidak kecewa.


2. Penghasilan yang tak sesuai harapan.
Saat kita mendengar orang lain yang menghasilkan uang banyak dari blog, tapi pada saat kita mencoba mengikuti jejak mereka dan hasil yang kita dapat hanya sedikit atau bahkan tidak ada, pasti akan sangat kecewa, saya pernah alami itu saat mendengar orang lain mendapat jutaan rupiah per bulan dari iklan, pada saat saya memasang iklan hanya mendapat Rp.6000 setelah 2 bulan, saya sangat keweca, hasil yang di harapkan bisa jutaan perbulan malah hanya 6000 rupiah itupun dalam dua bulan, tapi saya mencoba tetap sabar, saya berpikir bahwa orang lainpun akan mengalami masa sulit dahulu, tidak mungkin langsung sukses.


3. Tidak ada ide membuat artikel.
Naah ini yang saya alami kemarin, tidak mempunyai ide untuk membuat artikel memang menjadi hambatan utama seorang blogger, dimana seorang blogger yang harus memiliki banyak ide untuk membuat artikel di blognya, mungkin banyak yang berpikiran udah copas aja, tetapi copy paste artikel adalah hal yang sangay di larang, boleh kita menyiasatinya dengan membaca di beberapa artikel yang sama dan kita membuat review-review dari beberpa artikel tersebut, sehingga artikel yang kita buat menjadi karya kita sendiri, bukan hasil copy paste.


4. Kesibukan di dunia nyata
Terlalu banyak pekerjaan yang harus kita lalukan juga menjadi penyebab seorang blogger menjadi malas membuat artikel, misalkan terlalu banyak tugas dari kantor atau karena capek baru pulang kerja, sehingga untuk menulis artikel menjadi malas, jangankan menulis artikel, memikirkan ide nya aja malas, inilah yang menyebabkan kebanyakan blogger sukses adalah dari seorang pengangguran, bagaimana tidak, seorang pengangguran dapat memikirkan banyak ide untuk menulis artikel di banding dengan orang kantoran yang harus memikirkan pekerjaan nya di kantor di sela-sela dia membuat artikel.


5. Lebih betah di sosial media dari pada di blog sendiri.
Hal lain yang membuat kita sering malas adalah karena kita terlalu asik main sosial media lain, sehingga kita lupa untuk membuat artikel di blog kita, atau bahkan kita membuat artikel sambil main sosial media, akhirnya kita tidak fokus dan artikel yang di hasilkanpun alakadarnya.


6. Terlalu asik main game online.
Kembali menceritakan pengalaman saya, saya pernah membuat artikel tetapi saat di tengah pembuatan artikel ada teman saya yang mengajak untuk bermain game online dulu, karena saya juga suka game online akhirnya saya menyetujui, tak terasa hampir 2 jam saya main game online, karena saya main di warnet yang harus terbatas oleh waktu, akhirnya artikel tidak saya selesaikan, karna waktunya keburu habis.
Akhirnya saya berpikir, ternyata kalau kita ingin membuat sesuatu kita harus suka terlebih dahulu, maka ketika kita mengerjakan hal tersebut kita tidak akan merasa berat melakulannya.


Kesimpulannya:
Banyak sekali hal yang membuat kita malas, baik itu dari dunia nyata ataupun tidak, kita lebih sering bermain-main di bandingkan harus serius, padahal jika kita ingin mendapat hasil yang optimal maka usahapun harus maksimal, dan cara yang paling tepat adalah kita harus menyukai hal yang kita lakulan terlebih dahulu, karena bagaimanapun juga pekerjaan yang paling indah adalah hobi yang di bayar.

0 Response to "Penyebab blogger malas menulis artikel dan cara mengatasinya"

Post a Comment

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.