Cara mengatasi hp lemot dan boros batrai

Hp atau handphond atau telepon genggam adalah sebuah alat komunikasi nirkabel atau tanpa kabel yang saat ini sudah sangat populer, banyak sekali perusahaan yang membuat telepon genggam atau hp ini, tetapi menurut buku sejarah yang saya baca, perusahaan pertama yang membuat hp adalah motorola dimana saat itu hp di gunakan sebagai alat komunikasi militer.

Namun seiring perkembangan nya, di indonesia sendiri hp dengan merk motorola ini nyaris hampir tidak di temukan lagi. Banyak sekali pabrikan hp yang lebih berkembang di indonesia terutama pabrikan dari cina.

Seiring perkembangan jaman, hp merupakan salah satu teknologi yang berlembang sangat pesat, di mulai dari yang layarnya hitamputih, kuning sampai berwarna, bahkan dari hanya bisa menelpon dan sms kini sudah bisa berinternet.

Bukan hanya itu saja, dewasa ini hp juga mengalami perkembangan pada wujud nya atau pada bentuknya, di mulai dengan sangat besar, sedang sampai mini, bahkan saat ini sudah dikembangkan dalam bentuk jam tangan.

Namun demikian, sering kita temukan pada hp jaman sekarang yang mengalami lemot atau bahkan sering mengalami batrai drop, ini di karenakan penggunaan batrai pada hp jaman sekarang lebih besar dari pada hp jaman dahulu, mengapa demikian??

Seperti kita ketahui bahwa pada hp jaman dahulu hanya di peruntukan untuk menelpon dan sms saja, berbeda dengan hp sekarang yang bisa di gunakan untuk berinternet.

Penggunaan batrai untuk mengakses internet cukup besar, jadi sudah di pastikan bahwa batrai akan cepat habis, belum lagi penggunaan aplikasi yang banyak seperti bbm, facebook, line, whatapp dan lain sebagainya yang membuat pemakaian ram dan batrai menjadi cepat habis.

Baiklah sesuai judul tadi kita akan membahas cara mengatasi hp lemot dan cepat habis batrai.

1. Jangan terlalu banyak menggunakan aplikasi.
Penggunaan aplikasi yang terlalu banyak akan menguras penggunaan ram dan batrai, sehingga hp akan menjadi lemot dan batrai pun cepat habis.

2. Hapus aplikasi yang tidak terlalu penting.
Misalkan anda mempunyai 2 aplikasi yang penggunaan nya hampir sama, hapuslah salah satu di antara nya, karena semakin banyak aplikasi semakin besar pula penggunaan ram dan batrai nya.

3. Gunakan pencahayaan yang tidak terlalu terang.
Penggunaan lampu yang tidak terlalu terang, selain menghemat batrai juga lebih bagus pada mata, sehingga mata kita tidak akan mudah perih.

4.jangan mudah tertipu dengan aplikasi penghemat batrai.
Banyak sekali orang yang tertipu dengan aplikasi penghemat batrai, padahal sudah kita ketahui bahwa dengan bertambah aplikasi maka bertambah juga penggunaan batrai. Sehingga bukan menghemat malah menambah boros batrai.

Oke sob, saya kira cukup sekian untuk postingan kali ini, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara mengatasi hp lemot dan boros batrai"

Post a Comment

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.