Cara atasi sakit gigi secara alami

Sakit gigi kerap kali di alami oleh banyak orang, terutama bagi dia yang mempunyai kebiasaan yang kurang baik dalam kesehariannya.

Maksud dari kurang baik dalam keseharian nya adalah dalam menjaga kesehatannya, terutama disini adalah kesehatan giginya, kebiasaan kurang baik yang kerap kali di lakukan itulah yang menjadi penyebab sakit gigi, sebelum ke cara mengatasi nya, alangkah lebih baiknya jika kita mengetahui apa saja penyebab dari sakit gigi tersebut.

1. Cara menyikat gigi yang salah.

Yang pertama adalah posisi dalam menyikat gigi yang salah, kebanyakan orang sering salah dalam melakukan sikat gigi, inilah penyebab yang menempati posisi pertama dalam hal menyebabkan sakit gigi, kebanyakan orang melakukan sikat gigi 2x sehari yaitu saat mandi, ini sudah cukup bagus tetapi dalam menyikatnya yang kebanyakan salah, seharusnya menyikat gigi itu di lakukan dengan posisi memutar, kebanyakan orang menyikat nya secara lurus. Ini justru akan membuat gigi mengalami peregangan sehingga menimbulkan jarak pada gigi, tidak perlu di jelaskan lagi bahwa jika gigi sudah ada jaraknya makanan ada yang nyelip di antara gigi, itulah yang akan menyebabkan sakit gigi.

2.Jarang gosok gigi

Penyebab yang kedua adalah jarang gosok gigi, sifat manusia yang malas termasuk dalam menggosok gigi mengakibatkan kuman gigi bersarang dengan nyaman, akhirnya bisa di pastikan bahwa gigi akan mengalami kerusakan. Waktu menyikat gigi yang tidak tepat juga juga kerap kali menjadi masalah, yaitu kita sering menyikat gigi sambil mandi, bukan sebelum tidur dapat di pastikan bahwa akan ada sisa makanan di gigi yang di bawa tidur, yang tersisa dari makan malam.

3. Makanan yang terlalu manis.

Makan-makanan yang terlalu manis seperti permen dan coklat, juga dapat menyebabkan sakit gigi, alangkah lebih baik nya jika kita membatasi konsumsi makanan yang terlalu manis, selain merusak gigi juga memcegah terjadinya penyakit lain seperti kencing manis dan lain sebagainya.

Sebelum ke cara pengobatannya, apa saja hal yang dapat kita lakukan untuk memcegah terjadinya sakit gigi tersebut, sesuai pepatah "mencegah lebih baik daripada mengobati"

-gosok gigi secara rutin.

-perbaiki cara menyikat gigi yaitu dengan cara membuat bulatan kecil.

-waktu menyikat gigi yang tepat.
Yaitu seperti yang sudah di anjurkan, pagi dan malam sebelum tidur, dan ketika sudah sikat gigi malam lebih baik jangan makan apapun lagi.

-kurangi konsumsi makanan terlalu manis.

Sekarang kita akan membahas cara mengobatinya apabila sudah terlanjur sakit gigi.

1. Kumur-kumur pake air garam.
Buatlah larutan garam dengan air hangat secukupnya lalu kumurkan, kandungan yodium dalam garam dapat mengurangi ngilu pada gigi, tetapi hindari lah memakan garam secara langsung karna di takutkan masuk ke sela-sela gigi yang sakit.

2.menggunakan minyak cengkeh.
Minyak cengkeh sudah terbukti ampuh dalam mengatasi sakit gigi, caranya teteskan minyak cengkeh pada kapas lalu tekan pada gigi yang sakit, walaupun bagi sebagian orang tidak menyukai aroma dari minyak cengkeh, tapi minyak cengkeh memiliki khasiat yang sudah terbukti ampuh.

3.menggunakan bawang putih/merah.
Gunakan satu siung bawang putih lalu tambahkan sedikit garam dan tumbuk sampai halus, kemudian oleskan pada gigi yang sakit.
Berbeda dengan bawang putih penggunaan bawang merah cukup dengan menyunyah atau mengoleskan saja pada gigi yang sakit.

# jika terjadi sakit gigi hindarilah untuk mencokel-cokel pada gigi yang sakit, karna ini akan menjadi penyebab sakit gigi yang lebih parah di kemudian hari.

0 Response to "Cara atasi sakit gigi secara alami"

Post a Comment

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.