Aplikasi pembuat e-book

Seiring dengan berkembangnya teknologi dan ilmu pengetahuan, kehidupan di dunia sudah banyak berubah, hampir setiap kegiatan yang dilakukan sudah menggunakan teknologi modern, namun yang kita sayangkan adalah berkurangnya minat membaca buku baik itu dari kalangan anak-anak maupun remaja ini berimbas menjadikan sepi nya para pengunjung perpustakaan, dan kebanyakan mengurangnya minat membaca seseorang tersebut adalah karena adanya gadget, dimana kebiasaan membaca buku mereka sudah di gantikan dengan membaca gadget, oleh sebab itu karena tidak memungkinkan jika kita menghilangkan kebiasaan mereka memakai gadget lebih baik kita membuat buku dalam bentuk elektronik atau e-book, sehingga kita bisa membimbing seseorang untuk kembali membaca buku, tentunya dalam membuat buku tersebut akan sedikit berbeda karena kita harus membuatnya dalam bentuk elektronik, berikut ada beberapa aplikasi pembuat e-book yang mungkin akan menjadi referensi anda:

1. Sigil

Sigil adalah aplikasi atau software dan berguna dalam pembuat eBook, aplikasi ini merupakan aplikasi gratis artinya anda tidak harus mengeluarkan banyak uang untuk bisa membuat sebuah ebook,dan aplikasi ini bersifat yang multi platform (Windows dan iOS). Sehingga Kamu dapat dengan mudah menambahkan info metadata pada file ePub dan HTML dengan bantuan software ini.
Software ini juga memiliki fitur untuk menambahkan sampul(cover picture), daftar isi, dan indeks.selain itu anda juga  bisa menambahkan atau mengubah konten pada eBook anda.

2.calibre

Diciptakan oleh kovid goyal calibre merupakan software managemen e-book yang tidak hanya bisa digunakan untuk membuat e-book, melainkan juga bisa difungsikan sebagai perpustakaan pribadi, untuk
menyimpan , mencari, memilih, dan
membaca ebook dalam jumlah yang relatif banyak, bisa ratusan bahkan ribuan, dan dengan cara cepat.
Hal ini dimungkinkan karena Calibre bisa melakukan sortir koleksi ebook berdasarkan : Judul, Pengarang, tanggal dimasukkan, tanggal diterbitkan, ukuran, rating, seri, dll .
Hal lain yang menjadi kelebihan dari software ini adalah bisa membuat daptat ini dengab memasukan hiperlink yang tentunya akan lebih mempermudah dalam menggunakan nya, selain itu ada hal yang tidak pernah anda dapatkan pada software e-book lainnya, yaitu fitur mengupdate berita terbaru secara otomatis dari situs favorit kita, melalui RSS feed dan mengubahnya menjadi ebook, dan full artikel looh...

3. ePUBee maker

ePUBee Maker adalah software keren untuk membuat eBook pada PC. Berupa add-in Microsoft Word yang sangat mudah dan efisien dalam penggunaan. Jadi kita langsung menginput kan data dati word ke aplikasi ini, tidak seperti calibre yang harus mengkonversi tulisan kedalam HTML terlebih dahulu.

4. Mobipocket creator

Mobipocket Creator adalah aplikasi atau software pembuat eBook serbaguna, Selain gratis, tampilan software ini mudah dimengerti dan mudah dioperasikan.aplikasi ini juga menyediakan template untuk membuat eBook seperti Photo Album, Date Book dll.

Sekian dulu untuk postingan kali ini, ingat "Tidak ada kesuksesan diraih tanpa kerja keras",
Terima kasih..

2 Responses to "Aplikasi pembuat e-book"

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.