Atasi takut hadapi guru BK

Sebagian siswa selalu takut jika harus berurusan dengan yang namanya ruang BK, ketegangan sering terjadi apabila harus masuk ke ruang BK, apalagi bila harus berhadapan langsung dengan guru BK, katanya sih seperti uji nyali.

Guru BK terkesan dengan guru yang killer, padahal guru BK adalah guru yang sangat ramah mereka selalu siap memberika solusi pada siswa yang berkonsultasi, tapii..kesan yang selalu ada adalah guru BK itu selalu marah kerjanya hanya menghukum murid yang nakal.

Tidak bisa di pungkiri bahwa memang benar siswa yang masuk ruang BK kebanyakan adalah siswa nakal biasanya karena kasus merokok, tawuran, berkelahi dan sebagainya yang mengakibatkan guru BK selain memberi bimbingan adalah memberi hukuman sebagai efek jera, mungkin karena alasan inilah yang menjadikan guru BK memiliki image guru killer.


Tapi sobat tenang saja, dan jangan pernah beranggapan bahwa setiap murid yang masuk ruang BK adalah murid nakal, banyak juga murid yang masuk ruang BK untuk mendapatkan solusi dari masalah yang di miliki murid tersebut, dan hebatnya lagi guru BK adalah guru yang pandai menyimpan rahasia, kalian bisa curhat apapun dan privasi pasti di jaga.

Bagaimana jika membocorkan rahasia??
Itu adalah hal yang tidak mungkin, dan tidak akan pernah terjadi karena sebelum menjadi guru BK, mereka telah membuat surat perjanjian, hal tersebut bisa meyakinkan kita bahwa kerahasiaan terjaga.

Apa tugas guru BK selain menghukum siswa, itulah mungkin pertanyaan yang ada di benak kalian, sebagaima kita perhatikan Bahwa guru BK hanya kerja seperti itu :-D, eeiiitt siapa bilang guru BK hanya diam santai dan tugas nya hanya menghukum siswa, kalian bisa mendapat bimbingan ataupun solusi dari masalah yang kalian ceritakan pada guru BK, dan sebagaimana kita ketahui bahwa menyelesaikan suatu masalah sangatlah sulit.

Dan jika kalian masih ingin tau apa saja tugas guru BK bisa kalian berkunjung ke ruang BK dan apa yang mereka kerjakan :-D

Sesekali tidak ada salahnya jika kita berkunjung ke ruang BK dan tanpa kita sadari bahwa banyak manfaat yang kita dapat dengan berkunjung ke ruang BK diantaranya:

1. Dengan image yang kalian tau bahwa guru BK adalah guru killer, kalian bisa belajar untuk membentuk kepercayaan diri, mental dan bicara tanpa bergemetar :-D, sehingga jika suatu saat nanti kalian melamar pekerjaan dan melakukan interview kalian sudah terbiasa dan tentunya sudah tidak akan gemetar lagi :-D

2. Semakin di kenal banyak orang.
Tentu saja jika kita sering bolak-balik ke ruang BK kita akan lebih di kenal banya orang terutama para guru, kalian tau kan jika kita sudah di kenal guru, apalagi sudah di cap anak baik oleh guru, guru pun tidak akan memberikan nilai kecil pada kita, its real story meennn, hahaa :-D

3. Membentuk pola pikir.
Dengan kalian sering berkonsultasi pada guru BK yang berpengalaman, pola pikir kita juga bisa ikut berubah dan berusaha untuk memecahkan setiap masalah yang kita hadapi dengan tenang dan penuh pemikiran, sehingga kita tidak bertindak ceroboh saat menyelesaikan Masalah.

4. Mempunyai kenangan saat keluar sekolah.
Yaps, dengan seringnya kita masuk ruang BK saat sekolah, saat kita sudah keluar sekolah kita akan mempunyai kenangan yang sangat tak terlupa, ketika reuni ataupun acara lain nya, kalian bisa bercerita dengan bangga, karna hanya sedikit orang yang berani masuk ruang BK.

Jadiii, mulai dari sekarang tidak perlu takut lagi masuk ruang BK, karna BK itu tugasnya memberikan solusi bukan menyakiti :-)

0 Response to "Atasi takut hadapi guru BK"

Post a Comment

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.