6 Cara mudah menghilangkan lemak perut dengan cepat!!

lemak di perut merupakan lemak yang sering membuat orang tidak percaya diri, baik itu bagi pria maupun wanita, tak heran banyak sekali orang mencari cara untuk menghilangkan lemak di perut ini.
pada dasarnya, tubuh memang membutuhkan asupan lemak untuk berbagai keperluan, seperti kita ketahui bahwa lemak berfungsi untuk menyimpan cadangan makanan, akan tetapi jika asupan lemak ini terlalu berlebihan justru akan berbahaya bagi tubuh.

bagian yang sering menjadi timbunan lemak adalah bagian perut, oleh karena itu, lemak bagian perutlah yang biasanya sulit untuk di hilangkan. timbunan lemak ini jika di biarakna nantinya akan menyebabkan obesitas dan memicu penyakit kronis lain, seperti jantung koroner, diabetes dan sebagainya.u
sebenarnya ada beberapa penyebab mengapa lemak seringkali tertimbun di daerah perut, seperti umur, atau jarang olahraga dan sebagainya.

ada beberapa cara untuk menghilangkan lemak di perut ini:


1. konsumsi vitamin C

vitamin c merupakan salah satu hal yang wajib di konsumsi, dan terbukti, orang yang banyak mengkonsumsi vitamin c, tubuhnya menjadi lebih sehat, tak hanya itu, orang yang sering mengkonsumsi vitamin c, lingkar perutnya lebih kecil, dari pada yang tidak mengkonsumsi.
banyak sekali sumber dari vitamin c, misal dari buah-buahan atau dari vitamin c yang sudah berupa kapsul.


2. rutin mengkonsumsi teh hijau
teh hijau merupakan salah satu varian dari teh yang sangat baik jika di konsumsi, khasiat dari teh hijau ini sudah tidak di ragukan lagi. kandungan antioksidannya yang baik dapat mencegah terjadinya kanker. selain itu teh hijau juga membantu menguraikan lemak-lemak di tubuh dan di ubah menjadi kalori, sehingga lemak yang tertimbun di tubuh akan berkurang.
oleh karena itu rutin mengkonsumsi teh hijau dapat membuah tubuh anda lebih langsing, dan sehat.


3. perbanyak konsumsi serat
peneliatian telah di lakukan mengenai konsumsi serat, ternyata baik untuk tubuh, mengkonsumsi makanan tinggi serat dapat membuat tubuh lebih langsing, mengapa demikian???.....karena serat dapat membantu proses pembakaran lemak, makanan berserat ini bisa di dapatkan dengan mudah, salah satunya dengan mengkonsumsi sayuran hijau dan buah-buahan.


4.perbanyak protein dan kurangi gula berlebih
protein nabati dan hewani dapat memperlancar proses pembakaran lemak dalam perut, protein-protein tersebut bisa kamu dapatkan dengan mengkonsumsi telur, daging segar, minyak ikan, dan olahan susu kacang kedelai. protein yang di konsumsi akan sedikit lama di cerna tubuh, sehingga anda tidak mudah lapar, dengan kata lain, konsumsi protein dapat membuat anda merasa kenyang lebih lama.

selain memperbanyak protein anda juga jangan mengkonsumsi gula berlebihan, sebagaimana kita ketahui bahwa gula bisa menyebabkan badan semakin gemuk. makanlah produk-produk rendah gula untuk membantu proses penghilangan lemak perut anda.


5. perbanyak minum air putih
sudah banyak sekali penelitian, dan hampir setiap saat pakar kesehatanpun menyebutkan bahwa mengkonsumsi air putih adalah hal yang sangat penting bagi tubuh. mengkonsumsi air putih dapat memperlancar proses pencernaan. dan tubuh kitapun memerlukan air putih setidaknya 8gelas perhari atau setara dengan dua liter air. dengan mengkonsumsi air yang banyak, anda tidak perlu takut akan menjadi gemuk, karena air tidak akan membuat tubuh gemuk.


6. olahraga dengan rutin.
ingin perut langsing dengan menghilangkan lemak yang tertimbun dalam tubuh, tetapi tidak olahraga??...sepertinya hal yang mustahil di dapatkan.
beberapa yang saya sebutkan di atas adalah makanan sehat untuk melangsingkan tubuh, tetapi jika hanya sekedar makan dan tidak di barengi olahraga, sama saja semuanya bohong.

kesalahan orang yang seringkali terjadi adalah dengan mengasumsikan olahraga menjadi hal yang harus di lakukan dengan menggunakan sepatu, terus di lakukan di luar rumah dengan stelan baju olahraga dan sebagainya. akan tetapi sebenarnya tidak.

olahraga dapat di lakuakan dimana dan kapan saja, beberapa hal yang dapat di jadikan sebagai sarana olahraga anda adalah:
menyapu rumah, mengepel, nyuci baju manual, menyetrika baju dan sebaginya yang dapat membuat anda menjadi keringatan.

pernahkah anda berpikir kenapa para petani mempunyai tubuh yang langsing dan sehat, bahkan seorang petani jarang sekali sakit??? mengapa demikian??...
jawabanya adalah karena hampir setiap hari para petani mengeluarkan keringat, dengan berkengingat, racun-racun dalam tubuh keluar dan di tambah dengan konsumsi air putih yang banyak, sehingga keringat yang keluar semakin banyak, membuat racun-racun yang ada dalam tubuh petani menjadi keluar.
di tambah dengan pola hidup sehat mereka yaitu berangkat kerja pagi, saat matahari baru bersinar, yang pada saat itu matahari sangat bagus bagi kesehatan tubuh, dan pulang sore, berikut malamnya dia tidur tidak terlalu malam. yang membuat pola hidup mereka teratur.

tidak seperti orang-orang sekarang yang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah pada siang hari, dan malam harinya kelayapan, bahkan tidurpun sering larut malam.

itulah beberapa cara agar mendapatkan tubuh langsing dengan menghilangkna lemak yang berlebih di perut, semoga bermanfaat.

0 Response to "6 Cara mudah menghilangkan lemak perut dengan cepat!!"

Post a Comment

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.