6 Sifat yang harus kamu miliki jika ingin sukses di usia muda.

HIDUP adalah proses, tanpa ada kata lelah, tanpa ada kata menyerah, kalah..bangkit lagi, gagal...mencoba lagi..sampai tuhan berkata,..waktunya pulang.
kuyalamban.com-sukses adalah salah satu kata ciptaan manusia yang membuat orang berlomba-lomba untuk mendapatkannya. banyak cara yang di lakukan agar bisa mendapatkan kesuksesan, namun banyak juga orang yang gagal pada saat ingin meraih kesuksesan. sifat-sifat manusia kadang justru membuat kesuksesan susah untuk di raih, oleh karena itu, tanamkanlah sifat-sifat berikut pada diri anda, jika ingin mendapatkan kesuksesan di usia muda.

sifat yang harus anda tanamkan jika ingin mendapatkan kesuksesan di usia muda, diantaranya:
  • KERJA KERAS
  • PANTANG MENYERAH
  • JUJUR
  • KREATIF
  • CEKATAN
  • PEMBERANI
Orang sukses pasti menerapkan sifat-sifat tersebut di hidupnya, tidak mungkin seseorang bisa mencapai kesuksesan, jika tidak menerapkan sifat-sifat tersebut di hidupnya.

KERJA KERAS
Kerja keras adalah salah satu faktor penunjang jika anda ingin mendapatkan kesuksesan di usia muda, tidak mungin orang yang sukses tanpa di barengi dengan kerja yang keras.
kerja keras tidak hanya di artikan dengan pekerjaan yang berat, seperti kuli bangunan dan sebaginya, tapi kerja keras berarti di bekerja dengan sungguh-sungguh dalam melakukan hal tersebut, demi satu tujuan yang dia inginkan yaitu kesuksesan. di bantu dengan faktor kedua sifat untuk sukses yaitu

PANTANG MENYERAH
Jika kerja keras sudah di lakukan maka harus di dukung dengan sifat pantang meyerah, karena terkadang, kalaupun kita sudah bekerja keras, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan kegagalan.
pada saat gagal itulah kadang kita merasa putus asa untuk memulai semuanya kembali, oleh karena itu harus di dukung dengan sifat pantang menyerah agar kita selalu berusahan terus menerus sampai kesuksesan bisa kita raih. dengan mempunyai kedua sifat ini kita akan selalu berusaha dengan keras dan selalu ingin mencoba kembali, walaupun kita pernah tetapi kita yakin, bahwa setiap orang sukses pasti mengalami kegagalan terlebih dahulu.


JUJUR
Manusia adalah mahluk sosial yang tidak akan bisa hidup sendiri, begitupun jika kita ingin mendapatkan kesuksesan. mau tidak mau kita harus menjalin hubungan dengan orang lain, oleh karena itu sifat jujur haruslah di tanamkan.
dengan bersifat jujur kita akan di percaya oleh orang lain, mungkin jika kita membuka usaha maka kita akn di percaya oleh agen dan oleh pembeli yang bisa menjadi pelanggan kita, akan tetapi semua kepercayaan akan hilang pada saat anda melakukan kebohongan. 

sebuah filosofi mengatakan bahwa kebohongan bagaikan hujan dan kejujuran bagaikan kemarau. selama apapun kemarau yang terjadi, tetapi dengan hujan yang sebentar saja, dapat membasahi semuanaya.
begitupun jika kita berbohong, selama apapun kita jujur, tetapi satu kali saja berbohong, maka kepercayaan orang akan hilang.

KREATIF
Kreatif adalah hal yang harus di miliki, kreatif bukan berarti harus menciptakan sesuatu yang baru, tetapi bisa juga merubah atau memanfaatkan sesuatu yang tidak bernilai menjadi bernilai atau yang bernilai rendah menjadi bernilai lebih tinggi.
dengan bersifat kreatif akan memudahkan kita untuk mendapatkan kesuksesan, karena orang kreatif tidak membutuhkan modal banyak untuk mendapatkan kesuksesanya. orang kreatif sudah memiliki modal besar yaitu modal yang ada pada dirinya sendiri.

CEKATAN
Cekatan dalam arti cepat tanggap dalam perubahan yang terjadi. orang sukses selalu memperhatikan permintaan pasar, tren mode dan sebagainya. sehingga apa yang dia lakukan bisa langsung di terima oleh pasar. selain harus mampu membaca situasi dan kondisi pasar, orang sukses juga harus mampu berpikir untuk jangka panjang, sehingga dia harus memikirkan apa yang selanjutnya harus di lakukan setelah melakukan ini.

PEMBERANI
Hal yang harus dimiliki dan banyak orang yang tidak mampu untuk memiliki sifat ini, sifat pemberani, nekad dalam melakukan usaha. banyak orang tidak berani berusaha karena takut rugi, takut ini, takut itu dan takut sebagainya. sehingga orang tersebut tidak mampu untuk mendapatkan kesuksesannya.
banyak orang yang sukses adalah orang-orang yang nekad, dengan modal seadanya mereka berusaha dengan sekuat tenaga agar bisa mendapatkan kesuksesan.
dan orang dengan modal seadanya inilah yang paling banyak mendapatkan kesuksesan, mengapa demikian???,....karena orang-orang bermodal pas-pasan ini akan berusaha dengan sungguh-sungguh memperjuangkan kesuksesannya, seperti hidup dan mati.
bayangkan saja, jika dia hanya mempunyai 10ribu, dan dia pakai semuanya untuk modal, maka dia pasti akan bersungguh-sungguh dalam mengembalikan 10ribu itu tadi.


Anak muda adalah orang yang paling berpeluang besar untuk sukses, mengapa demikian??..karena dia masih belum punya tanggungan untuk dia nafkahi. soo..jika anda anak muda, mari kita buktikan, bahwa kita bisa.

1 Response to "6 Sifat yang harus kamu miliki jika ingin sukses di usia muda."

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.