Manfaat mengejutkan jantung pisang, cewe wajib baca!!!!....

Pisang merupakan buah yang kaya akan manfaat, mulai dari A-Z, akan tetapi kali ini kita tidak akan membahas mengenai manfaat dari buah pisang, melainkan manfaat dari jantung pisang.

Jantung pisan pada awalnya hanya di buang begitu saja, mungkin karena terlalu banyak terbuang, menjadikan masyarakat mencoba-coba untuk mengolah jantung pisang ini. dan ternyata dari hasil penelitian jantung pisang ini mempunyai banyak sekali manfaat bagi tubuh.

siapa sangka, yang awalnya hanya di buang begitu saja ternyata mempunyai manfaat yang orang banyak tidak menegtahuinya, ada sebagian orang yang sering mengkonsumsi jantung pisang yang di jadikan sayur atau olahan lainya, tetapi sebatas enak di makan saja, tidak tahu manfaatnya apa.

oleh karena itu kali ini saya akan membahas mengenai manfaat dari jantung pisang yang banyak tidak di ketahui orang, apalagi jika anda yang membaca adalah seorang perempuan, sudah hukum wajib bagi anda untuk membacanya, hehee...

apa saja manfaat dari jantung pisang??...ini dia:

1. memperlancar HAID

dengan mengkonsumsi jantung pisang, kadar progesteron akan meningkat. progesteron ini adalah hormon yang ada dalam tubuh wanita yang berfungsi untuk mengatur siklus haid, menjaga kehamilan dan menyiapkan tubuh untuk konsepsi.

kadar progesteron yang tinggi dapat menimbulkan gejala-gejala seperti perut kembung, payudara terasa kencang, dan suasana hati yang tidak jelas saat akan haid, oleh karena itu biasanya perempuan lebih sensitif perasaan nya pada saat-saat itu. akan tetapi jika hormon progeteron rendah juga akan mengakibatkan seorang wanita mengalami telat haid.


2.mengatasi anemia

jantung pisan juga di kenal dapat meningkatkan hemoglobin dalam tubuh, karena kaya akan zat besi. zat besi adalah komponen dari hemoglobin yang merupakan kandungan dari sel-sel darah merah, banyak sekali fungsi dari hemoglobin ini, diantaranya untuk mengalirkan oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh.

zat besi ini sangat di butukan tubuh, karena jika kekurangan zat besi tubuh akan terasa lemas dan dapat menimbulkan anemia. dengan mengkonsumsi jantung pisang hemoglobin dalam tubuh akan stabil dan anda akan terhindar dari anemia.


3.baik bagi pencernaan 

mengkonsumsi jantung pisang juga dapat memperlancar pencernaan, karena jantung pisang ini kaya akan serat, sehingga pencernaan menjadi lebih baik lagi.


4. menghilangkan badmood

siapa sangka bahwa jantung pisang dapat di jadikan sebagai anti depresan alami. kandungan yang kaya akan magnesium bisa dapat meningkatkan mood anda. magnesium juga dapat mencegah terjadinya tekanan darah tinggi, yang jika di biarkan akan membuat serangan jantung, dan stroke.


5. mencegah radikal bebas

kandungan antioksidan yang tinggi dalam jantung pisang dapat mencegah radikal bebas masuk dalam tubuh. radikal bebas ini jika sudah masuk dalam tubuh dapat menyebabkan beberapa penyakit di antaranya: liver, kanker dan penuaan dini.
tentunya kita tidak mau kaan jika harus terkena penyakit-penyakit tersebut, oleh karena itu, tunggu apalagi, mumpung jantung pisang harganya murah, bahkan banyak yang gratis, tidak ada salahnya kita mengkonsumsi jantung pisang.

rupanya banyak juga yaa manfaat dari jantung pisang, dan bukan hanya yang di sebutkan saya aja looh manfaat nya, masih banyak lagi manfaat lain yang kita dapatkan jika mengkonsumsi jantung pisang.
soo...ternyata harga jantung yang murah, manfaatnya tidak murahan.

0 Response to "Manfaat mengejutkan jantung pisang, cewe wajib baca!!!!...."

Post a Comment

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.