Trik mengubah HP usang jadi seperti baru kembali

handphone adalah salah satu barang elektronik yang hampir semua orang memilki, banyak orang berlomba-lomba membeli handphone baru dengan teknologi dan tampilan lebih baik tentunya. 

akan tetapi banyak orang yang sering mengeluhkan mengenai harga handphone yang dia miliki sering merosot tajam harganya ketika di akan menjualnya kembali. padahal baru beberapa minggu saja di gunakan.

ada beberapa hal yang dapat menyebabkan harga handphone merosot tajam, di antaranya adalah karena ada kerusakan pada handphoen tersebut atau sudah ada teknologi baru yang keluar, sehingga teknologi lama terlupakan, dan bisa juga karena tampilan handphone sudah usang, dan tidak menarik.

khusus pada segi tampilan kali ini saya akan memberikan beberapa trik yang dapat di lakukan untuk membuat hp yang terlihat usang menjadi seperti baru kembali.

1. LAP MENGGUNAKAN CAIRAN ALKOHOL70%

cara yang pertama adalah dengan me lap handphone anda dengan di tambah sedikit cairan alkohol 70% atau yang biasa di gunakan untuk membersihkan luka.

caraya adalah dengan meneteskan sedikit cairan alkohol ke tisu atau ke lap lembut, lalu gosok satu arah pada handphone anda.
pengelapan secara satu arah, dapat membuat kotoran langsung terbuang ke pinggir, berbeda dengan pengelapan secara memutar, yang justru akan membuat kotoran berputar-putar di daerah itu-itu saja.


2. MENGGUNAKAN CAIRAN MINYAK KAYU PUTIH

awalnya saya dengar trik ini dari teman saya yang mengatakan bahwa banyak konter-konter handphone yang menggunakan cara ini untuk membuat handphone nya terlihat lebih kinclong, bersin dan pastinya terlihat seperti baru.

cara penggunaanya juga sama yaitu dengan meneteskan sedikit minyak kayu putih pada tisu atau lap lembut, gosok pada handphone dengan pola gosokan satu arah agar lebih bagus.


3. gunakan softcas atau anti gores

anti gores ternyata bukan hanya kan membuat handphone anda terhindar dari gesekan saja, akan tetapi juga dapat menjaga layar agar tetap bersih.

softcas atau anti gores sebaiknya jangan di gunakan terlalu lama karena lemnya akan ikut menempel pada layar, usahakan agar anda mengganti anti gores anda.


4. gunakan sarung handphone

jika ke tiga cara di atas adalah cara untuk memperindah layar dan body yang terlihat usang dan kotor menjadi kinclong kembali, kali ini untuk menghindari goresan-goresan pada casing handphone, gunakanlah sarung handphone, sehingga ketika anda akan menjualnya kembali, handphone tetapi terlihat mulus.


tips lain ada pada penggunaan lap untuk mengelap handphone tersebut, gunakanlah lap yang berbahan dasar microfiber. kain ini merupakan kain yang sangat cocok di pakai untuk membersihkan handphone anda, karena kain ini di lengkapi dengan bulu-bulu halus yang tidak akan menggores handphone anda, atau jika memang tidak ada, tisu pun bisa jadi alternatif.

gunakanlah bahan-bahan yang lembut untuk membersihkan handphone anda, agar tidak terjadi goresan yang dapat meLukai handphone anda.

pada saat awal pembersihan juga harus di perhatikan, jika debu pada handphone terlihat cukup banyak, tiup lah terlebih dahulu debu tersebut hingga tidak ada.
partikel debu yang ada pada handphone jika langsung di timpa dengan lap, maka akan menimbulkan gesekan yang dapat menggores handphone kesayangan anda.

cukup sekian untuk tips kali ini, semoga bermanfaat.

0 Response to "Trik mengubah HP usang jadi seperti baru kembali"

Post a Comment

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.