Tips cara memilih hosting

Untuk cara memilih hosting memang gampng gmpang susah, yaaa..mungkin kata itulah yang tepat karna banyak sekali penyedia hosting baik indonesia maupun luar, di tambah lagi banyak deskripsi tentang keunggulan yang mereka tawarkan sehingga membuat kita menjadi bertambah bingung ketika membeli hosting.
TIPS DAN TRIK MEMBELI HOSTING

1. KUALITAS SERVER DAN SUPORT MEREKA.
dari semua hosting yang saya kunjungi website nya ternyata 99%,menjamin up time,dan layanan suport 24 jam,tentunya bukan hanya itu yg mereka tawarkan tetapi semuanya menawarkan kecepatan server yg cepat, dari semua penyedia hosting yg saya kunjungi semuanya mempromosikan hal tersebut, tetapi trik saya bukan membaca deskripsi yang mereka berikan tetapi saya membandingkan kecepatan ketika saya membuka website mereka satu per satu sebagai bukti bahwa mereka memang mempunyai server yang cepat, ternyata tidak semua penyedia hosting secepat yang mereka promosikan ada di antaranya yg ketika di buka website nya lumayan agak lama,
Mungkin kalian bertanya mengapa harus membandingkan website mereka, saya berpikir bahwa sebelum kepada orang lain website mereka dulu lah yang harus cepat sebagai ajang promosi mereka, naaahh..untuk mengecek yg mereka promosikan bahwa layanan suport mereka cepat dan 24jam, saya sengaja bertanya pada layanan suport tersebut tentang sesuatu mengenai hosting dan domain, ini hanya trik saya untuk membuktikan bahwa suport mereka memang benar cepat atau tidak, ternyata tidak semua memiliki suport yg cepat seperti yg di promosikan.

2. HARGA
selanjutnya adalah harga, yaa..tentunya siapa yang tidak mau harga murah dan berkualitas,memang dari semua penyedia hosting harganya tidak jauh berbeda,tetapi jika anda masih pemula saya sarankan agar memilih paket hosting yang murah saja dulu,mengenai space yang dikira kecil saya kira tidak terlalu bermasalah karna saya yakin para penyedia juga sudah memperkirakan yang akan terpenuhi berapa mb jika kita hnya pemula,namun tidak ada salahnya jika jika membeli dengan space yang besar bahkan unlimited, namun hati hati saja, kita berpikirnya apakah mereka tidak akan rugi jika kita menggunakan semau kita, tentunya unlimited pun ada batasnya, kebanyakan dari kita berpikir bahwa unlimited itu bebas tidak terbatas, namun coba kita berpikir ulang apakah ada perusahaan yang mau rugii???? Tentunya tidak kan, nah maka dari itu mulai dari sekarang kita jangan beranggapan bahwa unlimited itu tidak terbatas.

3. LOKASI SERVER
Kebanyakan dari penyedia hosting yang sudah saya kunjungi mereka menyediakan 3 pilihan lokasi yaitu:
A. Server indonesia
Jika anda ingin membuat blog hanya untuk orang indonesia saja pilihan inilah yang paling cocok karna lokasi server yang dekat kemungkinan waktu akses pun menjadi lebih cepat.
B. Singapura
Jika anda menginginkan pengunjung dari asia kebanyakn tapi tetap dari indonesia,pilihan ini bisa jadi pilihan yang cocok untuk anda,banyak yang  menyebutkan bahwa server ini lebih baik dari server indonesia, karna pasilitas dan kemajuan teknologi yang lebih pesat di negara tersebut,namun itu kembali lagi kepada kita jika kita mempunyai argument sendiri tidak ada salahnya.
Bahkan saya lebih menyarankan ketika membeli sesuatu belilah sesuai dengan keinginan anda jangan terlalu terpaku pada pendapat orang lain,namun begitu anda juga tetap harus mempertimbangkan pendapat orang lain tentunya.
3. Server US
Jika anda menginginkan orang yang mengunjungi anda orang eropa,pilihlah server ini, namun dalam benak saya kalo kita membeli server us otomatis postingan kita pun harus menggunakan bahasa inggris.
Mungkin ada yang bertanya-tanya, lebih baik menggunakan penyedia hosting luar atau dalam negeri, jawaban saya adalah dalam negeri, mengapa demikian??.. karna ketika kita mengalami suatu kendala kita dapat dengan mudah langsung berkonsultasi dengan mereka, berbeda dengan penyedia hosting luar kita akan sedikit kesulitan, kecuali orang yang sudah mahir dalam berbahasa asing khusus nya bahasa inggris.

Dari uraian di atas akhirnya saya memilih membeli hosting dari domosquare, web nya disini
 mengapa domosquare, pasti anda bertanya seperti itu :D
simak ulasan saya berikut
Oke sob,mungkin sekian dulu untuk postingan kali ini, mudah-mudahan bermanfaat.

0 Response to "Tips cara memilih hosting"

Post a Comment

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.