motivasi sukses habibie

Siapa yang tidak kenal habibie? Beliau merupakan ikon kepintaran indonesia.
tentunya banyak orang ingin seperti beliau namun mungkin  kita harus  mendengarkan beberapa nasihat beliau, bagaimana kunci sukses dalam wirausaha ala beliau.
Menurut beliau, ada 3 kunci sukses dalam berwirausaha, apa saja itu?

1.selalu tau keadaan pasar

Menurut beliau, sebagai seorang pengusaha, kita harus berorientasi pada pasar, percuma jika kita punya produk bagus, marketing bagus, modal ratusan juta bahkan milyaran, tapi tidak ada yang berminat pada produk kita, akankah produk ini laku? TENTU SAJA TIDAK!
Sebagai seorang pengusaha, kita harus bisa mengendus dan menganalisa, apa sih yang pasar/konsumen inginkan? Apakah konsumen ingin tempat tidur lebih empuk? Apakah ingin kemewahan furnitur? Ataukah ingin bakso murah tapi enak dan higienis? Kita harus jeli sebagai pengusaha!

2. Wirausaha tidak perlu tips dan trik

Menurut beliau, wirausaha tidak memerlukan tips dan trik!
Karena memang berwirausaha 90% Action, karena kebanyakan orang, setelah bersemangat dan berkobar – kobar ingin memutuskan menjalankan usaha yang sudah direncanakannya selama 2 tahun, ketika ingin praktek, nyalinya langsung melempem alias kempis.
Apakah anda seperti itu?
Memang didalam wirausaha diperlukan perencanaan, tapi perfeksionis membunuh bisnis anda, jikalau anda orangnya perfeksionis, ingin segalanya sempurna, maka bisnis anda tidak akan jalan kemana – mana alias mandeg.

3. Harus kredibel dalam segala kondisi

Artinya, orang tersebut harus bisa dipercaya untuk semua orang yang menemuinya. Kepercayaan itu penting, sekali orang tidak percaya kepada anda, maka mereka tidak akan pernah lagi berbisnis dengan anda.
Umpamanya begini, anda pergi ke toko elektronik, anda melihat kulkas seharga 2jt, terus si penjual bilang kalau kulkas itu yang termurah di kota ini, dan tidak ada orang yang menjual kulkas semurah itu di kota ini.
Anda percaya kepada dia, dan anda menjadi langganan dia dan setiap membeli peralatan elektronik anda pergi ke tempat dia.
Hingga suatu hari anda melihat ternyata kulkas yang seharga 2jt yang katanya paling murah di toko dia, ternyata di toko sebelah dijual hanya seharga 1jt saja! Maka kepercayaan anda kepada toko langganan anda menjadi 0!
Kepercayaan itu sangat penting untuk mempertahankan bisnis!


sumber: www.myusaha.com
sekian dulu untuk postingan kali ini,ingat tidak ada kesuksesan diraih tanpa kerja keras

1 Response to "motivasi sukses habibie"

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.