Cara mengatasi aplikasi tidak kompatible di android

Mari kita Kenali dan cari solusi dari masalah aplikasi tidak kompatible pada android.

Masalah ini pernah saya alami pada saat akan mendownload aplikasi toko online. Tetapi sayang eh sayang pada saat saya akan memasang aplikasi tersebut kok tidak ada tombol pasang yaa, kok malah ada tulisan perangkat anda tidak kompatible dengan versi ini.

Selidik demi selidik akhirnya saya tahu bahwa masalahnya ada pada android saya yang sudah ketinggalan zaman, hehe.. sedangkan aplikasi tersebut di tingkatkan untuk android versi baru.

Yaa..akhirnya saya mau gak mau deh gak jadi download, eeiitt...tapi saya gk nyerah gitu aja doong :-D akhirnya saya mencari aplikasi yang berektensi .apk atau yang banyak bertebaran di internet bukan market resmi yaa, atau bukan di playstore.

Jika cara itu belum berhasil membuat aplikasi yang sobat inginkan menjadi kompatible dengan perangkat anda, mau gak mau sobat harus melakukan root dulu dan memasang market helper.

Guna dari market helper ini, untuk merekayasa android sobat yang versi lama, menjadi versi baru, sehingga aplikasi yang asalnya tidak kompatible menjadi kompatible.

Cara untuk melakukan rooting atau root pada android tanpa PC juga mudah, akan tetapi sobat perlu tahu apa keuntungan dan kerugian melakukan root android, sehingga sobat tahu resiko yang sobat hadapi jika tetap melakukannya, dan sobat pun bisa membandingkan besar mana antara keuntungan dan kerugiannya.

Keuntungan dan kerugian melakukan root android sudah saya rangkum disini

Silahkan klik link tadi, dan anda akan di bawa menuju halaman baru, jika sudah membaca artikel tersebut sobat bisa menentukan untuk lanjut ke root android sobat atau tidak mau melakukannya.

Jadi inti yang saya tulis dari uraian di atas ada 3 yaitu.

1. Download atau kirim aplikasi serupa yang berektensi .apk

2. Pasang market helper

3. Root hp dan tingkatkan versi android anda

Pilih salah satu cara di atas atau sobat mau ketiganya juga terserah siih, hehee..

Oh iya, nih sob contoh aplikasi yang tidak kompatible tuh kaya gini :-D

0 Response to "Cara mengatasi aplikasi tidak kompatible di android"

Post a Comment

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.