6 Hal yang harus dimiliki jika ingin sukses menjadi blogger



6 HAL YANG WAJIB DIMILIKI JIKA INGIN SUKSES DALAM DUNIA BLOGGING.

Salam sahabat blogger semua. sukses adalah sebuah kata yang pasti semua menginginkannya. Baik itu anak kecil, remaja, dewasa bahkan orang tua,perempuan atau laki-laki, pelajar ataupun pengusaha, semua pasti ingin menjadi orang sukses.

Bagaimana cara agar bisa sukses??...itulah pertanyaan yang selalu di ungkapkan. Termasuk jika ingin sukses dalam dunia blogging, sobat juga pasti mencari informasi bagaimana cara agar dapat sukses dalam dunia blogging ini. Baik itu dari internet, buku, ataupun bertanya langsung pada orang yang sudah berhasil dalam dunia blogging.

Saya bukanlah seorang yang sudah sukses dalam dunia blogging, bisa jadi saya adalah orang yang lebih tidak bisa dari sobat semua, tetapi saya akan mencoba memberi sedikit pencerahan. Yaa…walaupun sobat akan berpikir saya so tau, hehe…

Mungkin bagi sobat yang masih ragu dalam dunia blogging sering bertanya-tanya, apakah untuk masuk dunia blogging ini harus memiliki computer atau laptop??...apakah harus gemar menulis???...apakah harus orang pintar???...TIDAK sob, untuk menjadi seorang blogger kita tidak harus memiliki semua itu!! Computer atau pc memang akan sangat berguna tetapi itu masih bisa kita akali dengan menggunakan smartphone kita, pasti hp sobat sudah pada bagus dong?? Nah kita tinggal isi aplikasi blogger dari playstore atau googleplay maka kita sudah bisa menjadi seorang blogger.  Atau dari browser langsung juga bisa.

Tetapi, jika kita memang benar-benar ingin menjadi seorang blogger memang ada beberapa hal yang akan mengurangi isi dompet kita, yaitu dengan membeli domain dan hosting kedua hal itu akan sangat berpengaruh pada blog kita sob.
Saya kira sebagai pembuka cukup sekian ya sob, kita langsung saja pada inti dari artikel ini.


Cara sukses dalam dunia blogging.

1.         TEKUN
Hal yang pertama adalah kita harus tekun dalam menjalankan propesi kita, jangan sampai kita merasa malas dalam mengurus blog kita, walaupun banyak gangguan yang terjadi di dunia nyata. contoh kecil misalnya sibuk berkerja sehingga blog terabaikan. Memang benar bahwa jika kita ingin sukses baik itu dalam kerja atau apapun itu, yang pertama yang harus dimiliki dan yang harus di lakukan adalah kita harus tekun dalam menjalankan pekerjaan tersebut.


2.       MENCARI IDE BARU
Jika kita ingin sukses dalam dunia blogging tentunya setiap hari kita harus mencari ide baru untuk di postingkan pada blog kita, bisa dengan mencari hal yang sedang tren saat ini atau apasaja yang ada di pikiran kita, jangan sungkan untuk menuangkan ide kita, tulis saja apa yang ada pada pikiran kita, daripada kita mengkopas hasil karya orang lain yang akan melanggar  hak cipta lebih baik ide kita saja, toh itu adalah ide kita yang semua orang tidak bisa melarangnya.


3.       MEMPUNYAI TUJUAN
Hal selanjutnya yang harus dimiliki adalah kita harus memiliki target atau tujuan. Saya dulu membuat target untuk membuat postingan minimal 2 postingan sehari, alhamdulilah baru mencapai  usia 3 bulan saja saya sudah di berikan sitelink oleh google, pencapaian yang menurut saya di atas rata-rata ketika teman di grup saya yang sudah lama di dunia blogging tetapi masih belum mendapat sitelink.


4.       JANGAN TERLALU BERHARAP HASIL
Hal selanjutnya adalah hal salah yang sering orang lakukan, termasuk oleh saya sendiri. Contoh saja adalah ketika postingan baru sedikit kita sudah mengharapkan hasil yang banyak, ketika mendapatkan hasil yang tidak di harapkan munculah rasa putus asa dan rasa malas untuk melanjutkan. Tapi ingat satu hal sob, semua orang memulai dari awal. Jadi ini adalah hal biasa dan orang lain juga pasti pernah merasakannya.


5.       HARGAI KARYA ORANG LAIN
Hal lain yang harus dimiliki jika ingin menjadi seorang blogger sukses adalah menghargai hasil karya orang lain, contoh saja dengan tidak mengkopas. Atau setidaknya mencantumkan link sumber jika terpaksa harus mengkopas. Ketika anda tidak menghargai karya orang lain maka secara tidak langsung karya anda juga tidak akan di hargai oleh orang lain.


6.       PANTANG MENYERAH
Penghasilan yang di dapat oleh seorang blogger di dapat dari iklan yang di pasang di blognya, baik itu berupa review artkel, ppc, affiliate dan lainnya. Banyak blogger yang mulai merasa putus asa dan menyerah ketika di tolak oleh jasa layanan iklan, termasuk saya yang masih belum di terima google adsense. 2 kali saya mengajukan permohonan dan kedua permohonan itu di tolak. Tapi okelah saya pikir itu belum rezeki saya, hehe..


Sebenarnya masih banyak lagi, tetapi semua itu berasal dari kemauan kita, kita serius maka akan mendapatkan hasil yang serius dan sebaliknya jika kita hanya main-main maka hasilnya juga kan main-main. Semoga sedikit ulasan tadi bisa menambah semangat kita untuk menjadi blogger yang sukses. Karena menjadi seorang yang sukses tidak harus berasal dari orang kaya, tidak harus dari orang pintar, tetapi berasal dari orang yang memiliki kemauan, seperti halnya tomas alfa Edison yang membuat percobaan 1224 bola lampu, jika saja pada saat 1223 dia putus asa, maka mungkin saat ini kita tidak bisa menikmati cahaya lampu.

0 Response to "6 Hal yang harus dimiliki jika ingin sukses menjadi blogger"

Post a Comment

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.