Ini kisahku, Pengalaman baik dan buruknya kerja di alfamart.

Pt. Sumber alfaria trijaya.tbk atau orang lebih mengenalnya dengan alfamart, adalah salah satu perusahaan distribusi ritel yang ada di indonesia.

Perusahaan ini berdiri pada 27 juli 1999. Dengan toko pertamanya yaitu "alfa minimart"  yang didirikan pada 18 oktober 1999.

Perusahaan ini di dirikan oleh bapak djoko susanto.

Namun yang akan menjadi pembahasan kita saat ini bukan lah sejarah berdirinya alfamart, melainkan bagaimana sih rasanya kerja di alfamart??
Apa sih baik buruknya kerja di alfamart??
Dan pertanyaan lainnya, yang sering saya dapatkan dari teman teman saya.

Oke, yang pertama adalah bagaimana rasanya kerja di alfamart??

Rasa kerja di alfamart atau di mana saja, saya kira itu sama. Selama kita jadi karyawan kita pasti tidak menyukai atasan kita. Kalo sekarang anda mempunyai atasan yang baik dan anda menyukainya (bukan suka dalam arti cinta looh yaa :-D ) maka bersyukurlah, karena jarang orang bisa seberuntung anda.
Resiko jadi karyawan yaaa tidak lain dan tidak bukan, kita bakalan di suruh suruh atasan. tidak mau di suruh yaa jangan jadi karyawan. Itu pilihannya.

Tapi sampai saat ini saya merasa enjoy kerja di alfamart, entah karena masih baru, masih semangat atau lainnya, tapi itulah yg saya rasakan.

Apa sih baik buruknya kerja di alfamart??

Naaahhh...ini niihh yang biasanya sering di tanyakan banyak orang, khusus nya yang lagi nyari lowongan pekerjaan di alfamart.
Biasanya yg lebih sering di tanyakan yang buruknya siih, oleh karena itu saya akan membahasnya terlebih dahulu,

Buruknya kerja di alfamart, eehh bukan buruk siihh tapi gak enak nya kerja di alfamart, gimana kalo kita sebut gitu :-D
Oke, yang gak enak dari kerja di alfamart adalah kita harus mengganti barang yang hilang, walaupun itu bukan di makan kita, siapapun itu yg mengambilnya, jika barang itu hilang, yaa itu tanggung jawab kita, jadi kita harus ganti. Dan selalu ada aja barang yg hilang tiap bulannya, terlepas itu banyak atau tidak.
Selanjutnya adalah di kasir, uang setoran kasir yang kurang harus di ganti, tapi uang yang lebih di anggap hangus. Sungguh tidak adil bukaan :-D
Belum lagi kita sering di suruh atasan untuk kerja mencapai target, tanpa mereka tahu kondisi toko kita rame atau tidak.

Tapi positif atau baiknya kerja di alfamart, juga bisa kita dapat apabila kita berpikir positif terhadap setiap masalah yang ada, misalnya di kasir, kita selalu di tuntut untuk menjadi orang yang teliti, coba saja apabila uang lebih tidak hangus dan di berikan pada kasir, mungkin tiap hari dia bakalan terus terusan mencari uang lebih, dan jika uang kurang tidak di ganti, mungkin kita bakalan terus terusan kurang, dan perusahaan bakalan rugi.

Dari masalah harus mencapai target, tanpa mereka tahu kondisi toko rame atau tidak. Kita ambil positifnya, jika suatu saat kita membuka usaha kita tau bagaimana cara menarik pelanggan agar mau berbelanja.

Berapa gaji di alfamart??
Naahhh...ini nih yg paling sering di tanyakan temen ane :-D
Berapa gaji di alfamart ???...
Untuk kelas crewstore gaji yang di dapat adalah sesuai UMR kota atau kabupaten.

Kenapa gaji sesuai umr??...karena alfamart adalah perusahaan ritel yg terbuka, artinya mengikuti apa yang di atur oleh pemerintah.

Dari semuanya yang paling enak dari kerja di alfamart adalah kerjanya di AC dan pake musik broo :-D

Thank udah mampir

1 Response to "Ini kisahku, Pengalaman baik dan buruknya kerja di alfamart."

  1. Tunggu aja Min, ntar Klo U dah kerja 1 tahun lebih baru bisa tau pahitnya kerja di Ritel. Waktu berharga Anda akan dikuras abis, yg seharusnya bisa kumpul bareng Keluarga, Pacar, Temen, selingkuhan, dll itu akan sangat terbatasi. Itupun balasanny cman iming* IKT yg gk sberapa.

    ReplyDelete

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.