Susah senang kerja di alfamart..

Wellcome sahabat.. Selamat datang di blog sederhana ini.

Setelah sekian lama saya tidak menerbitkan sebuah postingan, kali ini saya akan kembali memposting sebuah artikel yang erat kaitanya dengan pekerjaan saya saat ini.

Yaappsss... Seperti judul di atas, kali ini saya akan menceritakan kisah saya selama bekerja di alfamart mulai dari susah sampai senangnya.

ALFAMART adalah salah satu perusahaan ritel terkemuka yang ada di Indonesia, bahkan bukan hanya di Indonesia,  alfamart juga ada di negara lain,  tidak percaya... Cek google aja sob, hehee..

Bagi karyawan alfamart setiap saat adalah pagi,  ketika saling menyapa para karyawan dan karyawati alfamart selalu menggunakan kata selamat pagi/semangat pagi.
Alasannya sangat masuk akal, yaitu agar semangat para karyawan alfamart selalu menggebu-gebu seperti pada saat pagi hari. Sapaan selamat siang atau sore hanya berlaku bagi kondumen saja.

Banyak hal-hal indah saat saya bekerja di alfamart, khusunya bekerja bersama team saya dalam toko. Susah senang hampir dan bahkan selalu kita lewati bersama.
Bagi anda yang suka pekerjaan yang selalu berhadapan langsung dengan konsumen dan mencari jenjang karir, alfamart lah tempatnya, menurut saya sangat cocok. Karena setiap hari kita selalu bertemu dengan orang baru yang membuat kita menjadi tidak mudah jenuh dalam bekerja. Bahkan bukan hanya cerita banyak yang akhirnya berjodoh gara-gara berkenalan saat pertemuan di alfamart.

Hal indah lain yang saya selalu ingat adalah pada saat persiapan grand opening toko baru, kan biasanya anak-anak toko suka di suruh bantu naah pada saat itulah kita bisa bertemu dengan kawan antara toko satu dengan toko lain. Walaupun pekerjaan nya bisa di bilang lebih berat karena harus mendekor toko dari awal sampai siap untuk menjadi tempat berjualan.  Namun semua itu terobati karena kita bisa bertemu dengan kawan-kawan baru.

Wahh.  Kayanya cukup yaa.. Cerita happy" nya.,sekarang cerita gak enaknya niihh...
Yang pertama jam kerja di alfamart itu datang harus tepat waktu,  tapi pulang pasti telat waktu, hehee...
Iya sob kerja di alfa itu kita harus tepat waktu, tapi waktu jam pilangnya suka ngaret, beuuhh dalam sebulan aja kayanya jarang banget tuh jam pulang tepat waktu, bisa di hitung jari sob.
Yang kedua kalo kita mines kita harus bayar gantinya dan kalo kita ngplus kita gk dapet apa apa,, yaa.  Ini nih yang banyak bikin orang gk betah kerja di ritel, gk cuman di alfa aja yaa..

Yang selanjutnya NSB/NBH atau barang hilang.
Barang yang hilang di alfa atau di ritel lainpun sama, harus di ganti karyawan. Naah barang hilang ini biasanya gk jelas penyebabnya akhirnya sering membuat para karyawan saling tuduh. Akhirnya yaa... Pasti berujung si karyawan keluar dari ritel.
Oh iya pengalaman lagi nih soal barang hilang,  kan ceritanya ane dapet anak kecil tuh lagi nyolong mainan,  sama temen ane di laporin sama atasan eehh malah atasan jawabnya "kalian gak becus jagain toko"  ngeselin banget kaan.. Bukanya ngasih selamat atau apa ke gtu udah nagkep bocah yang malinh,  malah di omelin,  hdeeuubb...

Yang selanjunya adalah target,  banyak target yang harus di capai oleh semua personil alfamart khusunya saya sendiri yang berada di toko banyak sekali item item yang penjualanya harus banyak,  bahkan ane rela tiap hari beli iti barang cuman buat nutupin target yang gak peenah tercapai, hadeuuhh...

Tapi overall saya senang bisa bekerja di alfanart,  ketika saya mulai ngeluh saya selalu ingat,  banyak j teman saya yg meminta loker kerja di alfamart artinya banyak di luar sana yang susah mencari kerja,  sedangkan saya yang sudah bekerja kenapa gk bersukur.


  • "HIDUP YANG KITA KELUHKAN, MUNGKIN HIDUP YANG ORANG LAIN INGINKAN" bersyukurlah 

0 Response to "Susah senang kerja di alfamart.. "

Post a Comment

suatu kehormatan bagi kami, jika anda mau berkomentar mengenai BLOG ataupun ARTIKEL di blog ini.